Menhan RI Terima Kunjungan Kehormatan Dubes AS

Selasa, 10 November 2020

Jakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia H.E. Sung Y. Kim, Selasa (10/11) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Kunjungan Dubes AS tersebut merupakan kesempatan kunjungan pertama dan perkenalannya kepada Menhan RI, setelah belum lama pada bulan Oktober yang lalu resmi mengemban tugas sebagai Dubes AS untuk Indonesia.

Menyambut kunjungan Dubes AS yang baru tersebut, Menhan RI menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas di Indonesia. Diharapkan, hubungan kerjasama bilateral Indonesia dan Amerika Serikat khususnya di bidang pertahanan yang selama ini telah terjalin baik, akan semakin erat dan meningkat.

Menurut Menhan RI, eratnya hubungan kerjasama pertahanan Indonesia dan Amerika Serikat tersebut, tentunya akan berdampak positif bagi terciptanya stabilitas dan keamanan di kawasan regional.

Sementara itu, Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI I. E. Djoko Purwanto, S.E., M.M., mengungkapkan, pertemuan Menhan RI dan Dubes AS untuk Indonesia berlangsung hangat, kedua belah pihak saling bertukar pandangan terkait upaya peningkatan kerjasama pertahanan kedua negara dan juga terkait isu – isu yang berkembang di kawasan.

Kerjasama pertahanan kedua negara terus meningkat dari tahun ke tahun yang meliputi peningkatan kerjasama di berbagai bidang termasuk juga dalam kerjasama dalam penanganan pandemi Covid-19.

Eratnya kerjasama pertahanan, juga ditandai dengan kunjungan Menhan RI kepada Menhan AS Mark Esper beberapa waktu yang lalu, dimana kunjungan tersebut telah menghasilkan beberapa kesepakatan penting terkait upaya dalam meningkatkan kerjasama pertahanan kedua negara.

Turut serta mendampingi Menhan RI saat menerima Dubes AS antara lain Irjen Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P., M.M., dan Dirjen Renhan Kemhan Mayjen TNI Budi Prijono. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia