Sekjen Kemhan Kunjungan Kerja ke Balitbang Kemhan

Kamis, 17 Desember 2020

Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemhan, dan disambut Kabalitbang Marsda TNI Julexi Tambayong beserta jajarannya, Kamis (17/12) di Jakarta.

Dalam kunker tersebut, Sekjen berkesempatan meninjau produk-produk hasil kerja sama penelitian, yang telah dilaksanakan Balitbang Kemhan, diantaranya Mobile Command Control Vehicle (MCCV), Mobil Hyperbaric Chamber, Rancur R-Han 122B, PTTA Wulung, PTTA Rajawali dan Radar Pasif hasil kerja sama Balitbang Kemhan dengan PT LAPI ITB.

Sementara menurut Kepala Biro (Karo) Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI I. E. Djoko Purwanto, S.E., M.M., yang juga ikut mendampingi, Balitbang Kemhan telah menguasai teknologi software pada pengembangan Radar Pasif. Karenanya, hasil akhir yang ingin dicapai adalah terwujudnya kemandirian teknologi industri pertahanan untuk memenuhi kebutuhan operasi TNI.

Turut hadir mendampingi Sekjen dalam kunker tersebut, Dirtekindhan Ditjen Pothan Kemhan Laksma TNI Sri Yanto, S.T., Karoum Setjen Kemhan Brigjen TNI Zainul Arifin, S.A.P., M.Sc., Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI I. E. Djoko Purwanto, S.E., M.M. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia