Sekjen Kemhan Ikuti Puncak Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 Secara Virtual

Selasa, 22 Desember 2020

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemhan RI Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S didampingi Kepala Biro Umum (Karoum) Brigjen TNI Zainul Arifin, mengikuti puncak Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020, yang diselenggarakan secara virtual oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), di Jakarta, Selasa (22/12). Peringatan Hari Ibu tahun ini yang mengusung tema, “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” dibuka oleh Kemen PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga.
Dalam kata pengantarnya, Menteri PPPA mengatakan perempuan dan laki-laki harus memiliki kesempatan yang sama untuk turut berperan dalam pembangunan bangsa. Di  negara yang mengedepankan persatuan dan kesatuan ini diharapkan tidak ada ruang bagi diskriminasi dalam bentuk apapun, sehingga sudah sepatutnya kita mengedepankan pembangunan bangsa dengan melibatkan semua peran termasuk peran perempuan.
Melalui rangkaian peringatan Hari Ibu ke-92 Kemen PPPA bersinergi dengan berbagai elemen bangsa, berusaha menggelorakan kembali semangat dan potensi perempuan-perempuan Indonesia menjadi inspirasi bangsa menuju Indonesia maju. Rangkaian kegiatan peringatan Hari Ibu ke-92 ini dapat terwujud berkat kerja sama yang solid dari berbagai komponen bangsa di tingkat nasional maupun internasional, baik dari sektor pemerintahan, dunia usaha, media, maupun masyarakat.
Mengakhiri sambutannya Menteri PPPA menyampaikan pesan bagi para perempuan di seluruh Indonesia.
“Tanamkanlah dalam diri dan pemikiran bahwa perempuan adalah sosok yang kuat, tangguh, dan berdaya, sosok yang berani bermimpi, dan mampu mewujudkannya, karena sejarah telah membuktikan begitu banyak kiprah dan sumbangsih perempuan bagi nusa dan bangsa. Mari tunjukkan ide-ide pemikiran dan kreativitas sebagai senjata pamungkas untuk menghadapi segala tantangan. Selamat Hari Ibu ke-92, Perempuan Berdaya Indonesia Maju,” ujar Menteri PPPA menutup sambutanya.
Hadir dalam puncak peringatan Hari Ibu ke-92 yaitu perwakilan dari 9 lembaga negara, 33 Menteri Kabinet, 29 Lembaga Pemerintah Non Kementerian, 4 Lembaga Negara Independen, 33 Sekretaris Jenderal / Sekretaris Kementerian, 15 Pejabat Tinggi Madya K/L, 4 Menteri PPPA periode sebelum 2019-2024, 19 Dubes Negara Sahabat, 13 Staf Khusus Presiden, 9 mitra pembangunan dan 23 Ibu-ibu anggota Oase Kabinet Indonesia Maju.  (Biro Humas Setjen Kemhan RI)



Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia