Sekjen Kemhan Kunjungan ke RSUD Cengkareng Untuk Studi Banding Pengembangan Rumah Sakit dr. Suyoto

Selasa, 2 Februari 2021

Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S.,, melaksanakan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng, Selasa (2/2) di Jalan Kamal Raya Bumi Cengkareng Indah, Jakarta Barat.

Kunjungan ini dimaksudkan dalam rangka studi banding, saling sharing dan berbagi pengalaman dengan pihak RSUD Cengkareng terkait dengan rencana peningkatan dan pengembangan Rumah Sakit dr. Suyoto Pusrehab Kemhan.

Kunjungan Sekjen Kemhan yang juga didampingi beberapa pejabat Kemhan tersebut disambut dan diterima oleh Dirut RSUD Cengkareng drg. Bambang Suheri, MAP.

Kunjungan didahului dengan kata sambutan oleh Dirut RSUD Cengkareng yang juga menjelaskan profile Dirut RSUD Cengkareng, sambutan Sekjen Kemhan, dilanjutkan tanya jawab dan diakhiri dengan peninjauan fasilitas rumah sakit yang ada di RSUD Cengkareng.

“Maksud tujuan kami melaksanakan kunjungan ini adalah intinya kami ingin mendapatkan gambaran, pengetahuan dari bapak Direktur dan Staff terkait Rumah Sakit Cengkareng”, ungkap Sekjen Kemhan dalam sambutannya saat diterima Dirut dan jajaran RSUD Cengkareng.

Sekjen Kemhan lebih lanjut menjelaskan, Kemhan berencana akan mengembangkan dan meningkatkan Rumah Sakit dr. Suyoto Pusrehab Kemhan yang berada di Bintaro, Jakarta Selatan. Selain berfungsi sebagai rumah sakit, dan juga sebagai Pusat Rehabilitasi medis, kedepan Rumah Sakit dr Suyoto diharapkan juga berfungsi sebagai Rumah Sakit Pendidikan.

“Ada informasi Rumah Sakit Cengkareng juga demikian, maka tidak ada salahnya kalau kami meninjau sebagai referensi Kemhan dalam peningkatan Rumah Sakit dr. Suyoto. Selain itu, melalui kunjungan ini juga diharapkan akan mendapatkan informasi, pengetahuan terkait dengan penanganan Covid-19”, tambah Sekjen Kemhan.

Sementara itu, menyambut kunjungan tersebut, Dirut RSUD Cengkareng menyampaikan apresiasi atas kunjungan Sekjen Kemhan dan jajarannya. Kunjungan Kemhan ini menjadi suatu kehormatan bagi seluruh jajaran RSUD Cengkareng.

Turut serta mendampingi Sekjen Kemhan antara lain Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari, S.Sos., M.Eng., Kapusrehab Kemhan Brigjen Brigjen TNI dr. Nana Sarnadi, Sp.OG., M.M.R.S., Dirrenprograr Ditjen Renhan Kemhan Laksma TNI Supo Dwi Diantara, S.T., Kapuskon Baranahan Kemhan Brigjen TNI Hari Soebagijo, S.I.P., M.H., dan Kepala Rumah Sakit dr. Suyoto Pusrehab Kemhan Kol. Ckm. dr. Daniel Lumadyo Wartoadi, Sp.Rad. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia