Ropeg Setjen Kemhan Serahkan 15 Orang CPNS LuLusan PKN STAN kepada Satker di Lingkungan Kemhan

Kamis, 25 Februari 2021

Jakarta – Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan (Ropeg Setjen Kemhan) secara resmi menyerahkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lulusan Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN Tahun Anggaran 2020 kepada Satuan Kerja (Satker)/ Subsatker di lingkungan Kemhan.

Penyerahan sebanyak 15 orang CPNS tersebut, ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima oleh Karopeg Setjen Kemhan Brigjen TNI Aufit Chaniago, S.IP., dengan pejabat perwakilan dari masing – masing Satker / Subsatker yang menerima penambahan kekuatan pegawai dari lulusan PKN STAN tersebut, Kamis (25/2) di kantor Kemhan, Jakarta.

Karopeg Setjen Kemhan dalam sambutannya mengatakan, proses pengadaan CPNS lulusan STAN ini merupakan hasil dari kerjasama antara Kemhan dengan Kementerian Keuangan, dan kali ini merupakan hasil penerimaan pegawai untuk yang ketiga kalinya.

Dikatakan Karopeg Setjen Kemhan, bahwa guna menghadapi tantangan perubahan kedepan dan sejalan dengan program reformasi birokrasi, Kementerian Pertahanan terus berupaya untuk meningkatkan kinerja organisasi. Salah upaya yang dilakukan yakni dengan pengadaan CPNS melalui PKN STAN TA 2020 ini,

“Dengan pengadaan CPNS melalui PKN STAN TA 2020 ini, saya yakin bahwa akan meningkatkan kapasitas dari tiap-tiap Satker / Subsatker khususnya dalam pengelolaan anggaran sehingga dapat meningkatkan penilaian opini tentang tata kelola keuangan dari BPK”, jelas Karopeg Setjen Kemhan.

Kepada para CPNS, pada kesempatan tersebut Karopeg Setjen Kemhan menyampaikan ucapan selamat dan memberikan penekankan agar menunjukkan kualitas terbaiknya secara maksimal, serta menghindari hal – hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun secara kedinasan serta taati setiap aturan yang ada di lingkungan Kemhan.

“Pahami tugas dan fungsi organisasi dimana kalian akan ditempatkan dan segera beradaptasi dengan lingkungan. Teruslah belajar, karena dengan senantiasa belajar maka segala tugas yang diemban akan semakin ringan”, pesan Karopeg Setjen Kemhan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia