Sekjen Kemhan : SDM Yang Mumpuni Akan Mencapai Kinerja PT. Dahana Semakin Baik

Senin, 1 Maret 2021

Subang – Tahun 2021 merupakan tahun yang penuh tantangan di sektor usaha, termasuk bagi PT. Dahana (Persero). Namun, dengan adanya Sumber Daya Manusia maupun sumber daya lainnya yang mumpuni dan strategi manajemen Direksi beserta seluruh jajarannya yang jitu, kami yakin dan percaya, pencapaian kinerja di tahun 2021 ini akan menuju arah yang semakin baik.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Laksdya TNI Donny Ermawan, T, M.D.S., yang didampingi Karohumas Setjen Kemhan Brigjen TNI I.E. Djoko Purwanto, S.E., M.M., saat melaksanakan kunjungan kerja ke PT. Dahana (Persero), Senin (1/3), Subang, Jawa Barat.

Hal ini tentunya tidak lepas telah diluncurkannya produk baru yaitu DAWAGEL untuk sektor pertambangan umum. Sekjen berharap produk baru tersebut bisa berbicara banyak dan segera diserap oleh pasar sehingga menambah nilai surplus PT. Dahana (Persero) baik bagi sektor komersial maupun militer. Hal lain yang diapresiasi Sekjen adalah, bentuk kepedulian sosial PT. Dahana (Persero) terhadap masyarakat, seperti pemberian bantuan untuk korban banjir dan kegiatan sosial lainnya. “Dengan kehadiran PT. Dahana (Persero) di tengah-tengah masyarakat, kontribusi ini tentunya akan memberikan nilai tambah yang dapat menjadi kekuatan dalam pengembangan produksi”, tegas Sekjen Kemhan.

Lebih jauh Sekjen Kemhan dalam sambutannya menyampaikan harapannya untuk kemajuan PT. Dahana, antara lain Pertama, agar tetap dibangun komunikasi, koordinasi dan sinergitas antara segenap pemangku kepentingan yang solid, guna tercapainya efektifitas dan efisiensi dalam melaksanakan operasional perusahaan. Kedua, setiap strategi manajemen perusahaan dilaksanakan dalam koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ketiga, terus tingkatkan kompetensi dan profesionalisme Sumber Daya Manusia guna menjadikan PT. Dahana sebagai industri kebanggaan bangsa yang mandiri dan mampu bersaing dengan industri negara lainnya. Dan yang Keempat, dengan semakin ketatnya persaingan industri pertahanan bahan peledak, dalam maupun luar negeri, kualitas produksi PT. Dahana harus kompetitif serta memenuhi ekspektasi pasar.

Diakhir sambutannya, Sekjen Kemhan sangat mengapresiasi kinerja Dewan Komisaris, Direktur Utama beserta jajaran Direksi dan staf atas dedikasi dan kerja kerasnya, sehingga PT. Dahana menjadi industri nasional yang terunggul dalam bidang bahan berenergi tinggi serta ramah lingkungan.

Pada kunjungan kerja tersebut, Sekjen Kemhan didampingi Direktur Utama Budi Antono beserta para Direksi, berkesempatan melaksanakan plant tour atau kunjungan ke berbagai lokasi produksi PT. Dahana, diantaranya ke Pabrik Nitrogliserin (NG) pabrik propelan, Cartridge Emultion (CE), Detonator Non Electrik (Nonel) serta Photo Spot/Driving Range. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia