Ditjen Pothan Kemhan Luncurkan Studio Ngopi Daring Bela Negara

Senin, 8 Maret 2021

Jakarta – Ditjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI, Senin (8/3) meluncurkan studio ngopi daring Bela Negara, sebagai sarana silaturahmi komponen anak penggiat seni dan naravlog dengan penggiat industri pertahanan, melaksanakan dialog kebangsaan dan bela negara yang dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman bela negara generasi muda.

Melalui studio ngopi daring bela negara ini diharapkan dapat dijadikan inspirasi generasi milenial di era digital ini untuk mengangkat karya-karya anak bangsa sekaligus mengangkat nama Indonesia, melalui vlog yang ditonton oleh jutaan penonton.

Studio ngopi daring Bela Negara ini sarana mencari ide-ide brillian yang mampu menginspirasi seluruh warga negara dan menggugah kesadarannya untuk melakukan bela negara sesuai dengan profesinya”, jelas Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha.

Selanjutnya melalui ngopi daring ini, Dirjen Pothan Kemhan mengharapkan, tidak hanya membahas mengenai implementasi bela negara namun juga mengenai upaya memberdayakan industri strategis nasional untuk mendukung kemandirian industri pertahanan dalam negeri, serta bagaimana membangun sistem pertahanan negara untuk menghadapi ancaman militer melalui pembentukan komponen cadangan, serta membahas juga tentang keveteranan.

Diharapkan para naravlog dengan pelanggan tertinggi di Asia seperti Atta Halilintar mampu membuat konten yang mampu membangkitkan semangat dan kesadaran bela negara para penontonnya dan melakukan bela negara sesuai profesi masing-masing. Hadir menjadi moderator, Duta Bela Negara Olivia Zalianti, naravlog Atta Halilintar, seniman Gilang Ramadhan, dan beberapa penggerak seni lainnya seperti Teuku Zaky dan Hangga Satya Yudha.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia