Kabainstrahan Kemhan Pimpin Sertijab Kapusinfostrahan Bainstrahan Kemhan

Selasa, 9 Maret 2021

Jakarta – Kepala Badan Instalasi Strategis Pertahanan Kementerian Pertahanan (Kabainstrahan) Mayjen TNI Yulius Selvanus memimpin Upacara Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Pusat Informasi Strategis Pertahanan (Kapusinfostrahan) Bainstrahan Kemhan.

Melalui penandatangan Berita Acara Sertijab, jabatan Kapusinfostrahan Bainstrahan Kemhan resmi diserahterimakan dari Marsma TNI Penny Radjendra S.T., M.Sc., kepada Brigjen TNI I E Djoko Purwanto, S.E., M.M., Selasa (9/2) di Aula Gedung Pushansiber Bainstrahan Kemhan, Pondok Labu, Jakarta.

Pejabat baru Brigjen TNI I E Djoko Purwanto, S.E.,M.M., sebelumnya mengemban jabatan sebagai Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal (Karo Humas Setjen) Kemhan. Sebaliknya, pejabat lama Marsma TNI Penny Radjendra S.T., M.Sc., menempati jabatan barunya sebagai Karo Humas Setjen Kemhan.

Kabainstrahan Kemhan dalam sambutannya menyampaikan ucapkan terimakasih kepada pejabat lama Marsma TNI Penny Radjendra S.T., M.Sc., atas kerjasama, kerja keras dan dedikasinya selama ini. Sehingga, dapat membawa Bainstrahan Kemhan sebagai Satker Kemhan yang berkontribusi penting dalam proses perumusan kebijakan maupun pengambilan keputusan dalam penyelenggaraan pertahanan negara.

Kabainstrahan Kemhan lebih lanjut menyampaikan bahwa perkembangan lingkungan strategis baik pada tataran global, regional maupun nasional menjadi variabel yang sangat penting dalam perumusan kebijakan maupun dalam pengambilan keputusan dalam penyelenggaraan pertahanan negara.

Oleh karena itu, Pusinfostrahan Bainstrahan Kemhan yang memiliki tugas dan fungsi yang sangat strategis dalam keseluruhan perumusan kebijakan pertahanan negara, dituntut untuk dapat terus memiliki kemampuan dalam penguasaan informasi yang relevan, muktahir dan akurat.

“Kemampuan ini harus terus diperkuat dan dan ditingkatkan. Kedepan tantangan keamanan lingkungan strategis semakin kompleks seiring dengan tantangan kompleks seiring dengan kompleksitas tantangan tersebut”, tambah Kabainstrahan Kemhan.

Upaya penguatan tugas dan fungsi Pusinfostrahan Bainstrahan Kemhan tersebut, menurut Kabainstrahan Kemhan saat ini tengah berlangsung dan telah diupayakan oleh pejabat lama Marsma TNI Penny Radjendra S.T., M.Sc. Untuk itu, kepada pejabat baru Brigjen TNI I. E. Djoko Purwanto, S.E., M.M., diharapkan dapat terus melanjutkan apa yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya.

“Dengan pengalaman jabatan sebelumnya, saya yakin dan menaruh kepercayaan penuh terhadap kemampuan saudara dalam mengelola informasi strategis, sebagai tugas dan fungsi Pusinfostrahan Bainstrahan Kemhan yang lebih handal”, ungkap Kabainstrahan Kemhan.

Upacara Sertijab Kapusinfostrahan Bainstrahan Kemhan dihadiri oleh Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Bainstrahan Kemhan, dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid -19, diantara pengecekan suhu tubuh, memakai masker dan sarung tangan serta menjaga jarak. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia