Penanganan Pasien Covid-19 di RS dr. Suyoto Kemhan, Sebanyak 2567 Orang Dinyatakan Sembuh

Minggu, 14 Maret 2021

Jakarta – Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan (Karo Humas Setjen Kemhan) Marsma TNI Penny Radjendra, S.T., M.Sc., mengatakan, sejak kasus pertama Covid-19 ditemukan di Indonesia satu tahun yang lalu, Kemhan terus berperan aktif dalam penangangan pandemi Covid-19 melalui Rumah Sakit dr. Suyoto Pusrehab Kemhan sebagai rujukan pasien Covid-19.

Sampai dengab tanggal 12 Maret 2021, secara akumulatif RS dr. Suyoto Pusrehab Kemhan telah menangani sebanyak 6396 pasien kasus Covid-19, terdiri dari pasien rawat jalan 2442 orang dan pasien rawat Inap 3954 orang.

Dari jumlah tersebut, pasien terkonfirmasi positif sebanyak 2870 orang, suspect 3460 orang dan probable 66 orang. Data pasien Covid-19 di RS dr. Suyoto Pusrehab Kemhan yang dinyatakan telah sembuh sebanyak 2567 orang, sedangkan meninggal 126 orang, isolasi mandiri 2 orang, dan masih dirawat sebanyak 175 orang.

Pelayanan untuk pasien Covid-19 di RS. dr. Suyoto Pusrehab Kemhan tidak hanya diberikan untuk pegawai Kemhan, namun juga masyarakat umum.

Dalam penanganan pasien Covid-19, RS dr. Suyoto Pusrehab Kemhan terus memberikan pelayanan yang prima dan terbaik, dengan meningkat fasilitas sarana dan prasarana melalui penambahan tempat tidur untuk ruang rawat inap dan ruang ICU, dan juga menambah dokter, bidan, perawat, petugas radiologi, psikologi, kesehatan masyarakat, analisa kesehatan hingga farmasi.

Selain penanganan Covid-19, RS dr. Suyoto Pusrehab Kemhan juga ditunjuk sebagai pelaksana program Vaksinasi Covid-19 yang sudah masuk dalam periode kedua setelah semua tenaga kesehatan sudah divaksinasi pada periode awal.

Periode kedua, sasarannya adalah pekerja di sektor publik dan juga lansia. Pada Jumat (12/3) RS dr. Suyoto Pusrehab Kemhan melaksanakan pelayanan Vaksinasi Covid-19 kepada 39 orang Pegawai Kemhan dan kepada 104 orang lansia dari Puskesmas Pesanggrahan.

Pandemi Covid-19 belum berakhir, untuk itu Karo Humas Setjen Kemhan Marsma TNI Penny Radjendra S.T., M.Sc., mengajak kepada seluruh Pegawai Kemhan khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak. Penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat, akan sangat membantu dalam penanganan Covid-19. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia