Irjen Pimpin Rapat Evaluasi Post Audit dan Rencana Pengawasan Intern

Selasa, 16 Maret 2021

 

Jakarta– Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan (Irjen Kemhan) Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P., M.M, memimpin rapat Evaluasi Post Audit Bulan Maret Tahun 2021 dan Rencana Pengawasan Intern, Selasa (16/3) di Kemhan, Jakarta.

Dalam sambutannya Irjen mengatakan, bahwa ke depan Itjen Kemhan melaksanakan pengawasan intern terhadap Rumkit, yang didalamnya terdapat dua jenis pengelolaan keuangan, terdiri dari Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan Badan Layanan Umum (BLU) dengan masing-masing memiliki mekanisme dan aturan main sendiri.

Lebih lanjut Irjen menekankan kepada Ketua Tim, untuk menganalisa lebih dalam dan mengevaluasi setiap temuan, sehingga temuan tersebut membawa manfaat yang baik bagi satuan yang diaudit.

Diakhir sambutannya, Irjen Kemhan berharap kepada anggota Tim agar menganalisa permasalahan yang akan menjadi temuan, sehingga temuan tersebut layak menjadi temuan selanjutnya dan dapat memberikan rekomendasi yang komprehensif untuk menjawab atau menghilangkan permasalahan yang ada.

Hadir pada acara rapat tersebut, Ses Irjen Kemhan, Ir I Itjen Kemhan, Ir II Itjen Kemhan, Ir III Itjen Kemhan, Ir IV Itjen Kemhan, Ir V Itjen Kemhan, Kabagum Itjen Kemhan, Kabag Anev Itjen Kemhan dan Kabag Proglap Itjen Kemhan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia