Saat ini Penguasaan Teknologi Komunikasi dan Digitalisasi Menjadi Keharusan

Senin, 22 Maret 2021

SIARAN PERS
BIRO HUMAS SETJEN KEMHAN RI

Jakarta, 22 Maret 2021
Nomor : SP / 07 / III / 2021 /ROHUMAS

Saat ini Penguasaan Teknologi Komunikasi dan Digitalisasi Menjadi Keharusan

Jakarta – Dalam masa pandemi Covid-19 ada tuntutan baru terhadap penguasaan teknologi komunikasi dan digital. Oleh karenanya pengaplikasian atau penggunaan teknologi untuk penyelenggaraan pertemuan atau rapat secara daring melalui video conference menjadi suatu kebutuhan dan keharusan saat ini.

Demikian diungkapkan Ketua DWP Kemhan Ibu Yayuk Donny Ermawan saat membuka Pelatihan Teknis Pengelolaan Video Conference Aplikasi CloudX dan Zoom bagi personil Kemhan dan DWP Kemhan, Senin (22/3), di Jakarta. Pelatihan yang berlangsung tanggal 22 – 23 Maret 2021, diselenggarakan DWP Kemhan bekerjasama dengan Pusdatin Kemendikbud.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DWP Kemhan berharap ilmu yang didapat melalui pelatihan ini dapat bermanfaat baik bagi organisasi maupun lingkungan sekitar.

Senada dengan hal tersebut PLT Kapusdatin Kemendikbud Dr. Muhamad Hasan Chabibie, S.T., M.Si. selaku penyelenggara mengatakan
kemajuan teknologi informasi memaksa kita untuk mengikuti perkembangan teknologi informasi dan digitalisasi informasi.

Diharapkan DWP Kemhan dan personel Kemhan dapat mengambil nilai-nilai positif dari sharing informasi dengan Pusdatin Kemendikbud.

Di hari pertama pelatihan membahas mengenai pengenalan penyelenggaraan webinar dengan aplikasi video conference (ZOOM, CloudX),
Best Practice (pengalaman penyelenggaraan webinar oleh Pusdatin). Dilanjutkan dengan pengenalan konfigurasi teknis sistem broadcasting video conference dengan aplikasi video
conference (ZOOM, CloudX).

Hadir sebagai peserta yaitu perwakilan pengurus dan anggota DWP Kemhan, Pusdatin Setjen Kemhan, Biro Humas dan Bagian Datin di lingkungan Kemhan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia