Sekjen Ikuti Kejurnas Menembak Kasau Cup 2021

Minggu, 28 Maret 2021

Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Kasau Cup 2021, yang berlangsung mulai tanggal sampai 28 Maret 2021 di Lapangan Tembak (Lapbak) Wing I Paskhas , diikuti 683 atlet dari 16 Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) serta 80 Shooting Club dari seluruh Indonesia.

Kejurnas Menembak Kasau Cup tersebut, selain di Lapbak Wing I Paskhas Halim Perdanakusuma, Jakarta, juga dilaksanakan di dua lokasi yakni di Lapbak Divisi I Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat dan di Lapbak Senayan Jakarta Pusat.

Sedangkan nomor yang dipertandingkan pada kejurnas tersebut, diantaranya menembak eksekutif, ISSF men and Women Event, Metsil and Benchrest, serta tembak reaksi IPSC. Sementara di Wing I Paskhas Halim Perdanakusuma, juga dilombakan Pistol Eksekutif Slow and Rapid kategori optic dan non optic untuk para Perwira Tinggi (Pati).

Adapun hasil Kejurnas Kasau Cup 2021 sebagai berikut, Juara Satu diraih Aspotdirga Kasau Marsda TNI Kusworo, S.E., disusul Juara Dua Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., dan Juara Tiga Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y, S.E., M.Tr (Han).

Kemudian untuk pistol kategori non optic tampil sebagai Juara Satu Pati Sahli Kasau Bid. Iptek Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E., M.M., Juara Dua Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., dan Juara Tiga Kas Kogartab II Marsma TNI Embu Agapitus, M.Si (Han).

Kejurnas Menembak Kasau Cup 2021 yang juga diikuti atlet petembak Polri, merupakan ajang pemantapan persiapan menuju Sea Games Vietnam 2021 dan Olimpiade Tokyo Tahun 2021. Sedangkan selain secara tatap muka, penyelenggaraan perlombaan juga digelar secara virtual bersamaan dengan sistem klaster yang tersebar di 16 Pengprov Perbakin di seluruh Indonesia. (Biro Humas Setjen Kemhan).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia