Peringati Hari Kartini, DWP Kemhan Ikuti Webinar “Menjadi Ibu Kreatif di Masa sulit”

Kamis, 8 April 2021

Jakarta – Memperingati Hari Kartini, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pertahanan (DWP Kemhan) Ibu Yayuk Donny Ermawan Taufanto bersama para Pengurus DWP Kemhan, Kamis (8/4) di Gedung Tendean Kemhan, Jakarta, mengikuti Webinar Tren Fesyen 2021 bertemakan “Menjadi Ibu Kreatif di Masa Sulit”, yang diselenggarakan secara virtual dan tatap muka.

Webinar yang diselenggarakan oleh DWP Pusat bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif/Baparekraf dan DWP Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif/Baparekraf, dibuka oleh Ketua Umum DWP Pusat dr. Erni Guntarti Tjahyo Kumolo yang dilanjutkan sambutan pembukaan oleh Penasehat DWP Kemenparekraf/Baparekraf Nur Asia Sandiaga Uno serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Baparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

Didaulat menyampaikan sambutan pembuka, Ketua Umum DWP Pusat mengatakan bahwa perempuan dalam hal ini seorang ibu, memiliki peran multi dalam keluarga, bahkan diharapkan dapat menjadi pendukung dengan melahirkan satu usaha atau bisnis, guna menopang kehidupan keluarga terlebih di masa Pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Saya berharap, Webinar ini dapat memberikan dampak positif bagi para ibu, tidak hanya secara pengetahuan tetapi dapat melahirkan satu kreativitas yang inovatif bagi keluarga khususnya dan masyarakat umumnya”, kata dr. Erni Guntarti Tjahyo Kumolo.

Selang sesaat, hal senada juga disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Baparekraf Sandiaga Uno dalam sambutannya yang menjelaskan, bahwa di tengah pandemi saat ini, fesyen memang mengalami penurunan. Namun dengan adaptasi dan inovasi, sekarang mulai berkembang seiring kemajuan tekhnologi digital fashion show yang bisa dilakukan secara virtual.

“Seperti halnya saat Hari Raya Idul Fitri nanti, menjadi kesempatan untuk menggantikan kehadiran secara fisik di kampung halaman dengan mengirimkan produk-produk ekonomi kreatif fesyen karya mandiri salah satunya, sebagai tanda cinta kasih kepada keluarga yang sementara waktu belum dapat bertatap muka”, ungkap Menparekraf.

Pada Webinar Tren Fesyen 2021 “Menjadi Ibu Kreatif di Masa Sulit” tersebut, juga ditandai dengan peluncuran E-money Seri 5 Destinasi Wisata Super Prioritas dan Penyerahan Buku Trend Forecasting Direktorat Kajian Strategis serta diisi dengan fashion show karya Malik Moestaram, Sofie, Astri Lestari, Nuniek Mawardi dan Roemah Kebaya Vielga, serta praktek membuat baju simple yang dirangkai dengan sesi tanya jawab para peserta. (Biro Humas Setjen Kemhan).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia