Biro Humas Setjen Kemhan Luncurkan Podcast Kemhan “Defence’s Advocate”

Selasa, 13 April 2021

Jakarta – Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Marsma TNI Penny Radjendra, S.T., M.Sc., M.Sc., mewakili Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan RI Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., Selasa (13/4), meresmikan podcast Kemhan di Aula Biro Humas Gedung A.H. Nasution Lt 9 Kemhan, Jakarta. Peresmian Podcast Kemhan ini ditandai dengan pelaksanaan perekaman podcast edisi pertama di studio Podcast Biro Humas Setjen Kemhan yang menghadirkan Dr. Dinna Prapto Raharja, pengamat Politik dan Hubungan Internasional, serta Karo Humas Setjen Kemhan Marsma TNI Penny Radjendra, S.T., M.Sc., M.Sc.

Dalam amanat Sekjen Kemhan yang dibacakan oleh Karo Humas Setjen Kemhan dijelaskan bahwa kegiatan kehumasan di tengah perkembangan Teknologi Informasi perlu dikemas secara kreatif dan inovatif, karena kegiatan tersebut merupakan ujung tombak dalam membangun citra positif serta meningkatkan kepercayaan publik. Dalam bidang pemerintahan, podcast dapat dikategorikan sebagai inovasi atau ide kreatif dalam pelayanan publik. Pelayanan publik merupakan suatu tolok ukur kinerja pemerintah dan cerminan reformasi birokrasi. Inilah salah satu keunggulan dari podcast.

Sekjen Kemhan melanjutkan, karena hal itulah, tepat bila Kemhan mengambil langkah inovatif dalam penerapan kegiatan kehumasan dengan menambah jalur penyampaian informasi digital berupa podcast. Podcast ini akan menjadi sarana desiminasi informasi dan literasi terhadap pertahanan negara, terutama kaum milenial. Sekjen Kemhan berharap, dengan peresmian podcast ini program Kerja Kemhan seperti komponen cadangan, bela negara dapat tersampaikan dengan baik dan tepat kepada publik.

Kepada seluruh Kasatker/Subsatker, Sekjen Kemhan menekankan untuk pergunakan fasilitas penyampaian informasi ini secara maksimal. Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman publik terhadap pertahanan negara yang nantinya akan berdampak pada partisipasi publik dalam menyukseskan program-program Kemhan. Hal tersebut akan berdampak pula pada peningkatan kualitas pelayanan publik.

Hadir dalam acara peresmian Podcast Kemhan, Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemhan Brigjen TNI Aufit Chaniago, S.I.P., Kepala Biro Hukum Setjen Kemhan Marsma TNI Yuwono Agung N., S.H., M.H., dan Kepala Biro Ortala Setjen Kemhan Brigjen TNI Antonius Bambang Budi Wibowo. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia