Irjen Kemhan Pimpin Rapat Evaluasi Pengawasan Internal

Rabu, 19 Mei 2021

Jakarta – Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan RI Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P., M.M., memimpin rapat evaluasi pengawasan internal bulan April dan Mei 2021, Rabu (19/5), di Kemhan, Jakarta. Dalam rapat yang diikuti oleh Ses Itjen Kemhan dan para Inspektur ini Irjen Kemhan menekankan beberapa hal yang merupakan penekanan atas tugas dan tanggung jawab Itjen Kemhan.

Penekanan Irjen Kemhan tersebut diantaranya adalah; kepada para Ketua Tim agar menguasai dan bertanggungjawab terhadap temuan dan rekomendasi tim, serta memerintahkan para auditor untuk mengupdate diri dengan referensi peraturan yang terbaru dan menjadikan log book Itjen kemhan sebagai pedoman yang dapat diunduh di simwas Itjen Kemhan yang diharapkan dapat mempermudah auditor dalam pelaksanaan audit.

Kepada tim yang menggunakan alternatif side letter (aturan pendamping), Irjen Kemhan menekankan untuk tetap mentakahkan dan melampirkan temuan side letter tersebut, sehingga apabila dikemudian hari menjadi temuan BPK RI, maka temuan tersebut telah terjawab dengan bukti dukung yang baik dan benar. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia