Ketua DWP Kemhan Pimpin Sertijab Dua Pengurus

Jumat, 28 Mei 2021

Jakarta – Ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pertahanan (DWP Kemhan) Ny. Yayuk Donny Ermawan Taufanto, memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua DWP Inspektorat Jenderal (Itjen) dan Pengurus DWP Kemhan Bidang Ekonomi Kemhan, Jumat (28/5) di Kemhan, Jakarta.

Selain itu, Ketua DWP Kemhan Ny. Yayuk Donny Ermawan Taufanto, yang juga selaku Ketua Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini Penghubung 01 Kemhan, memimpin acara Sertijab dan Pergantian Pengurus IKKT Penghubung 01 Kemhan. Acara Sertijab dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Ketua DWP Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemhan resmi diserahterimakan dari Ny. Dwi Mastono kepada Ibu Rahmat Triyono, dan jabatan Pengurus DWP Kemhan Bidang Ekonomi diserahterimakan dari Ny. Dede Mulyana kepada Ny. Dewi Binsar.

Sedangkan, untuk jabatan Pengurus IKKT Penghubung 01 Kemhan yang diserahterimakan, Pengurus Bidang Komunikasi Sosial dari Ny. Dwi Mastono kepada Ny. Erwin Buana dan Pengurus Bidang Sosial dari Ny. Benny Rijanto Rudi kepada Ny. Rahmat Triyono.

Ketua DWP Kemhan Ny. Yayuk Donny Ermawan Taufanto dalam sambutanya menyampaikan, bahwa pergantian Pengurus DWP dan Pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Penghubung 01 Kemhan merupakan tindak lanjut dari Sertijab di lingkungan Kemhan, karena adanya alih tugas suami atau suami memasuki masa purna tugas.

Pergantian ini jelas Ketua DWP Kemhan melanjutkan sambutannya, mempunyai makna penting karena merupakan dinamika proses pembinaan organisasi guna mendorong semangat pembaharuan, penyegaran dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi, sehingga tugas-tugas yang dibebankan dapat dilaksanakan secara optimal.

“Pada dasarnya Sertijab dalam suatu organisasi merupakan bagian dari dinamisasi organisasi yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan dalam rangka menjawab tantangan serta tuntutan tugas ke depan yang semakin kompleks”, ungkap Ketua DWP Kemhan.

Lebih lanjut diungkapkan, dalam menghadapi tugas organisasi ke depan tidak semakin ringan, untuk itu segenap Pengurus DWP dan IKKT Pragati Wira Anggini Penghubung 01 Kemhan, diharapkan bekerja lebih semangat lagi. Dengan demikian organisasi dapat berkembang, mencapai visi dan misinya guna meraih tujuan yang lebih baik lagi dimasa mendatang, dan memberikan manfaat yang lebih dirasakan Keluarga Besar DWP Kemhan khususnya dan Kemhan pada umumnya serta masyarakat luas. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia