Wamenhan Pimpin Pelantikan dan Sertijab Kabadiklat Kemhan dan Staf Ahli Menhan Bidang Sosial

Rabu, 7 Juli 2021

Jakarta – Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M Herindra, M.A., M.Sc., Memimpin Pelantikan dan Sertijab Kabadiklat Kemhan dan Staf Ahli Menhan Bidang Sosial, Rabu (7/7) di Kemhan, Jakarta.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pertahanan Rebublik Indonesia Nomor : KEP/589/M/V/2021 tanggal 27 Mei 2021, Keputusan Menhan Nomor: KEP/717/VI/2021 tanggal 23 Juni 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Dalam upacara sertijab ini, Laksma TNI Umar Arief, S.E. dari Ses Bainstrahan Kemhan menjadi Kabadiklat Kemhan menggantikan Mayjen TNI (Mar) Joko Supriyanto, S.H., yang memasuki masa purna tugas. Sedangkan jabatan Staf Ahli Menhan Bidang Sosial yang sebelumnya dijabat oleh Mayjen TNI Herman Djatmiko secara resmi diserahterimakan kepada Brigjen TNI Minan Sinulingga, P. Sc., M. Sc. yang sebelumnya menjabat sebagai Ir V Itjen Kemhan.

Sertijab yang juga dihadiri oleh Sekjen Kemhan RI Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., tersebut digelar secara sederhana di Ruang Hening Kemhan, dengan tetap memperhatikan ketentuan sesuai dengan Protokol Kesehatan ditengah wabah Covid-19. Sertijab Kabadiklat Kemhan dan Staf Ahli Menhan Bidang Sosial ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia