Kemhan RI Laksanakan Vaksinasi Tahap II Untuk Personel, Penyintas, dan Keluarga Besar Kemhan

Jumat, 9 Juli 2021

Jakarta – Kementerian Pertahanan Republik Indonesia sejak tanggal 5 – 9 Juli 2021 melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi personel Kemhan yang belum melaksanakan vaksinasi, penyintas, dan keluarga besar Kementerian Pertahanan di Lapangan Bhinneka Tunggal Ika dan Gedung Urip Sumahardjo, Kemhan, Jakarta.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan dari pukul 08.00 – 11.00 WIB ini mengikutsertakan seluruh keluarga personel Kemhan yang telah berusia di atas 18 tahun untuk divaksin.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Kemhan jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat ini, sesuai Surat Edaran Sekjen Kemhan tentang pemantauan pengawasan perkembangan protokol kesehatan pada tatanan normal baru Covid-19 di lingkungan Kemhan. Bagi anggota, penyintas dan keluarga besar Kemhan yang divaksin, sebelumnya disyaratkan untuk; mengisi formulir pendaftaran secara online, cukup istirahat dan nutrisi, dan dalam kondisi sehat atau tidak sedang demam, batuk dan pilek, serta membawa fotokopi KTP, KK dan KTA.

Vaksinasi yang dilaksanakan secara drive thru dan walk thru ini dibagi berdasarkan satuan kerja dengan sasaran total selama 4 hari 1041 orang tervaksinasi, dengan rata-rata perhari 260 orang.

Kegiatan pekan vaksinasi Covid-19 ini merupakan kedua kalinya dilaksanakan di Kementerian Pertahanan, dimana sebelumnya pada 8 – 11 Maret 2021 telah juga dilaksanakan vaksinasi bagi personel Kemhan yang dipimpin langsung oleh Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermwan Taufanto, M.D.S., dan diawasi langung oleh Panitia Vaksinasi Nasional Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Pemprov DKI. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia