Menhan Prabowo Mengikuti Upacara Praspa TNI dan Pelantikan Perwira Polri 2021 di Istana Merdeka

Selasa, 13 Juli 2021

Jakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto, Selasa (13/7) mengikuti upacara Prasetya Perwira TNI dan Pelantikan Perwira Polri 2021 yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin di halaman Istana Merdeka, Jakarta. Upacara ini dilaksanakan secara daring dan luring diikuti oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto beserta jajarannya dan seluruh Perwira Remaja dari Akademi Militer di Magelang, AAL di Surabaya, AAU di Yogyakarta, dan Akpol di Semarang.

Upacara diawali dengan penganugerahan Adhi Makayasa kepada lulusan terbaik dari Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara, dan Akademi Kepolisian RI dari Presiden RI, serta pengucapan janji Perwira oleh perwakilan perwira remaja masing-masing matra dan Polri.

Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo berpesan kepada seluruh perwira remaja untuk mengikuti perkembangan jaman. Dijelaskan oleh Presiden bahwa di dunia kemiliteran pasti terjadi perkembangan luar biasa di dalam strategi, taktik, doktrin dan sistem persenjataan. Perkembangan itu harus dihadapi dengan respons yang cepat, yang cerdas, yang tepat, yang profesional serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Presiden RI juga meminta kepada para perwira remaja untuk ikut berpartisipasi dalam menyelesaikan krisis yang sedang dihadapi negeri ini dan belajar dari krisis ini untuk ikut serta memperkokoh kebersamaan berlandaskan Pancasila.

Upacara Prasetya Perwira TNI dan Pelantikan Perwira Polri ini diikuti secara daring dipimpin Gubernur Akademi masing-masing, antara lain; Perwira Remaja TNI AD dari Akmil Magelang sebanyak 227 orang, Perwira Remaja TNI AL sebanyak 101 orang dari AAL Surabaya, Perwira Remaja TNI AU sebanyak 91 orang dari AAU Yogyakarta, dan Perwira Remaja Polri sebanyak 281 orang dari Akpol Semarang. (Biro Humas Setjen Kemhan)

foto : dok Biro Pers dan Media Setneg




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia