Penasihat DWP Kemhan Ajak Apresiasi dan Beli Produk UMKM

Rabu, 8 September 2021

Jakarta – Menyiasati masa Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pertahanan (DWP Kemhan) Ny. Metty Herindra mengajak seluruh pengurus dan anggota, bersama-sama mengapresiasi dan mendukung Penggiat Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) DWP Kemhan dengan membeli produk-produk yang dihasilkan.

Hal itu disampaikan Penasihat DWP Kemhan didampingi Ketua DWP Kemhan Ny. Yayuk Donny Ermawan Taufanto, dalam sambutannya saat membuka Lomba Nasi Campur Nusantara beserta Packaging juga Lomba Desain dan Model Kebaya antar Unsur Pelaksana (UP) DWP Kemhan secara daring dan luring, di Gedung Urip Sumohardjo Kemhan, Jakarta, Rabu (8/9), serta diikuti oleh seluruh pengurus maupun anggota DWP Kemhan.

“Masa pandemi memang berat untuk dilalui namun bukan berarti kita berpasrah diri, ekonomi negara juga sedang terguncang, maka UMKM merupakan satu pilar ekonomi yang harus didukung dan diberdayakan”, kata Penasihat DWP Kemhan.

Ini merupakan aset kreatifitas yang dapat menjadi nyala api baru, jelas Penasihat DWP Kemhan lebih jauh dalam sambutannya, dan menjadi semangat untuk bangkit di masa pandemi. Karenanya, dengan membeli produk atau karya UMKM DWP Kemhan, selain dapat menjaga silaturahmi juga akan sangat membantu antar anggota di lingkungan DWP Kemhan.

Kegiatan yang mengetengahkan tema “Tetap Berkarya di Masa Pandemi” tersebut, diikuti oleh 15 Unit Pelaksana (UP) DWP Kemhan antara lain, Setjen, Itjen, Ditjen Strahan, Ditjen Renhan, Ditjen Pothan, Ditjen Kuathan, Baranahan, Balitbang, Badiklat, Pusdatin, Puslapbinkuhan, Unhan RI, Bainstrahan, Pusrehab dan Puslaik.

Sedangkan Juri lomba, DWP Kemhan menghadirkan sejumlah pakar kuliner dan pakar mode busana antara lain, dr. Erik Prabowo Juri Lomba Nasi Campur Nusantara, Cleify Juri Lomba Packaging, Aquina Juri Lomba Desain Kebaya serta Cristine dan Tika Trusta sebagai Juri Lomba Model Kebaya. (Biro Humas Setjen Kemhan).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia