Karopeg Setjen Kemhan Pimpin Upacara Pengangkatan Sumpah/Janji PNS Kemhan Lulusan PKN STAN Tahun Anggaran 2019

Rabu, 27 Oktober 2021

 

Jakarta – Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemhan Brigjen TNI Aufit Chaniago, S.I.P., memimpin upacara Pengangkatan Sumpah/janji PNS Kemhan Lulusan PKN STAN Tahun Anggaran 2019, Rabu (27/10), di aula Assessment Center Lt. 14 Gedung A.H. Nasution, Kemhan, Jakarta. Upacara pengangkatan sumpah/janji ini diikuti oleh 15 orang PNS di lingkungan Kementerian Pertahanan yang merupakan lulusan PKN STAN Tahun Anggaran 2019.

Dalam sambutannya Karopeg Setjen Kemhan menjelaskan bahwa penempatan lulusan PKN STAN merupakan hasil dari penandatanganan Nota Kesepakatan Penempatan Lulusan Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) Tahun 2019 antara Sekjen Kementerian Pertahanan dengan Sekjen Kementerian Keuangan. Hal ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi percepatan perbaikan akuntabilitas keuangan dan dapat menjadi penguatan komitmen untuk peningkatan kualitas SDM dan keuangan negara di lingkungan Kemhan.

Kepada para PNS yang baru melaksanakan sumpah/janji, Karopeg Setjen Kemhan berpesan untuk senantiasa mengingat kewajiban masing-masing untuk membuktikan diri dalam mendarmabaktikan kemapuan dan pegetahuan yang telah dimiliki. Dan selalu siap melaksanakan tugas dengan jujur, tertib, cermat, dan bersemangat bagi kepentingan negara. Pengucapan sumpah/janji PNS yang diikrarkan menurut agama/kepercayaan masing-masing ini mengandung suatu kesanggupan dan kesiapan serta tanggung jawab untuk senantiasa menaati segala peraturan perundang-undangan yang berlaku atau untuk tidak melakukan hal-hal yang dilarang.

“Pengangkatan sumpah/janji PNS bukan sekedar suatu kesanggupan semata terhadap pelaksanaan tugas kedinasan yang dilakukan dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab. Namun, sumpah/janji pengangkatan PNS ini bermakna lebih mendalam sebagai suatu kesanggupan dari setiap PNS terhadap sumpah/janjinya kepada Tuhan YME,” tegas Karopeg. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia