Cegah Lonjakan Covid-19 Pada Libur Nataru, Sekjen Kemhan Ingatkan Pegawai Kemhan Patuhi Ketentuan Pemerintah

Jumat, 26 November 2021

Jakarta – Pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menerbitkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada Saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022. Dalam Inmendagri terbaru itu, pemerintah melarang masyarakat untuk mudik dan cuti saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Terkait dengan kebijakan pemerintah tersebut, Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., mengingatkan kepada seluruh Pegawai di lingkungan Kemhan untuk mematuhi ketentuan yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam upaya mencegah lonjakan kasus Covid-19 pasca libur Nataru.

“Menjelang akhir tahun, ada beberapa kegiatan yang akan kita lakukan, pertama yang penting nanti menjelang libur Natal dan Tahun Baru. Seperti diantisipasi oleh Pemerintah terkait dengan pandemi Covid-19, Saya harapkan kepada seluruh anggota, tidak ada cuti, seluruh anggota diharapkan mematuhi ketentuan yang dikeluarkan oleh pemerintah”, pesan Sekjen Kemhan kepada pada Pegawai Kemhan, Jumat (26/11) di Lapangan Bhineka Tunggal Ika Kemhan, Jakarta.

Sekjen Kemhan lebih lanjut menyampaikan, pandemi Covid-19 belum selesai. Sebagaimana diberitakan perkembangan di luar negeri seperti di Eropa saatbini sudah masuk gelombang ketiga. Untuk itu, perlu diwaspadai dengan terus menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan serta ketentuan lainnya yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah.

Dengan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, diharapkan tidak ada lagi peningkatan kasus Covid-19. Sehingga, peningkatan kasus kenaikan seperti pada bulan Juni – Juli yang lalu tidak terulang lagi, dimana Pegawai Kemhan juga banyak yang terpapar.

Kemhan juga terus ikut berupaya agar seminimal mungkin peningkatan tersebut, caranya adalah pertama dengan mematuhi protokol kesehatan serta semua ketentuan – ketentuan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah yang sudah sangat baik sekali.

“Saya rasa semuanya sudah mendapatkan vaksinasi, tetapi kembali lagi untuk terus berusaha, jangan kita menanggung resiko yang tinggi dengan melakukan perjalanan – perjalanan, tolong disampaikan juga kepada saudara dan keluarga masing- masing”, tandas Sekjen Kemhan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia