Sekjen dan Irjen Kemhan Serahkan Piala Pemenang Latihan Penyegaran Dasmil Kemhan2021

Jumat, 26 November 2021

Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., bersama Inspektur Jenderal Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana S.I.P., M.M., menyerahkan Piala Bergilir dan Hadiah bagi pemenang dengan nilai terbaik kepada peserta Latihan Penyegaran Pengetahuan dan Keterampilan Dasar Militer di Lingkungan Kementerian Pertahanan Tahun 2021.

Piala tersebut diserahkan secara oleh Sekjen Kemhan dan Irjen Kemhan kepada para pemenang Juara I, II dan III untuk penilaian kategori materi Menembak Senapan dan Menembak Pistol, Jumat (26/11) di Lapangan Bhineka Tunggal Ika Kemhan, Jakarta.

Kegiatan Latihan Penyegaran Pengetahuan dan Keterampilan Dasar Militer Tahun 2021 telah dilaksanakan secara lancar dan aman mulai tanggal 22 sampai dengan 25 November 2021 di kawasan Indonesia Peace Keeping Center (IPSC), Sentul, Bogor, Jawa Barat dan diikuti seluruh Personel TNI mulai Eselon I, II, III dan IV di lingkungan Kemhan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Seluruh Anggota Kementerian Pertahanan terutama Eselon IV, III, II dan I yang telah melaksanakan kegiatan Minggu Militer kemarin yang Alhamdulillah dilaksanakan dengan aman dan lancar, tidak ada suatu hal apapun sesuai dengan apa yang kita harapkan”, ungkap Sekjen Kemhan.

Lebih lanjut diungkapkan Sekjen Kemhan, kegiatan latihan penyegaran Dasmil merupakan suatu hal yang sangat penting sebagaimana selalu diingatkan oleh Menhan bahwa pengetahuan dasar – dasar militer tidak boleh dilupakan terutama bagi setiap Prajurit TNI. “Walaupun kita di Kemhan, dengan kegiatan tersebut kita bisa menyelami apa yang dilakukan oleh prajurit – prajurit di lapangan”, tandas Sekjen Kemhan.

Hasil dari evaluasi setelah pelaksanaan kegiatan latihan, Sekjen kemhan menjelaskan bahwa kegitan tersebut memberikan banyak manfaat selain sebagai sarana refresing pengetahuan dasar – dasar militer, juga bermanfaat sebagai kegiatan outbond untuk merefressing dan menyegarkan kembali dari kejenuhan aktifitas dan rutinitas pekerjaan sehari – hari.

Sekjen Kemhan lebih lanjut juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pendukung pelakasana yang telah merencanakan dan melaksanakan kegiatan dengan lancar. Sementara kepada para pemenang, Sekjen Kemhan menyampaikan ucapan selamat baik untuk materi menembak pistol maupun senapan, baik yang kategori perorangan maupun beregu.

Berikut adalah pemenang pada masing – masing kategori, untuk Pemenang materi Menembak Senapan diserahkan oleh Itjen Kemhan untuk kategori Beregu antara lain Juaran 1 Pusdatin Kemhan, 2 Puslaik Kemhan dan Juara 3 Ditjen Renhan Kemhan. Sedangkan kategori Perorangan antara lain Juara 1 Kol Cbl. Yuda Abdillah dari Baranahan Kemhan, Juara 2 Brigjen TNI Abdullah Semi (Ses Balitbang Kemhan) dan Juara 3 Kol. Arm. Ridwan Gunawan dari Unhan.

Sementara itu, untuk Pemenang materi Menembak Pistol diserahkan oleh Sekjen Kemhan untuk kategori Beregu, Juara I Ditjen Renhan, Juara II Balitbang dan Juara III Pusrehab Kemhan Ditjen Pothan Kemhan. Sedangkan kategori perorangan, Juara I Mayor Jenderal TNI Yudi Abrimantyo (Kabainstrahan Kemhan), Juara II Kol. Kav. R Herdiyanto dari Balitbang Kemhan dan Juara III Kol Arh. Hendra Gunawan dari Ditjen Renhan Kemhan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia