DWP Kemhan Peringati HUT DWP Ke-22

Selasa, 7 Desember 2021

 

Jakarta Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pertahanan dipimpin Ketua Ny Yayuk Donny Ermawan Taufanto dan Penasehat Ny Metty M. Herindra, mengikuti peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-22 secara daring di Kemhan, Jakarta, Selasa (7/12). Perayaan peringatan HUT DWP yang diselenggarakan oleh DWP Pusat dipimpin langsung oleh Ketua DWP Umum Pusat periode 2019-2024 dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo. Peringatan HUT DWP Ke-22 kali ini mengambil tema “Bersama Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia: Mental Sehat, Bisnis UMKM Pulih”.

Tema ini diharapkan dapat menambah kepercayaan diri para perempuan Indonesia dalam upaya menjaga kesehatan mental dan meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku usaha UMKM khususnya ibu-ibu Dharma Wanita dimasa pandemi. Peringatan HUT DWP Ke-22 secara nasional ini menghadirkan pembicara kunci Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan dihadiri pula secara daring oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga.

Menparenkraf Sandiaga Uno menjelaskan bahwa pandemi covid-19 yang melanda hampir selama 2 tahun ini telah berakibat pada hilangnya mata pencaharian, lapangan pekerjaan, dan meningkatnya permasalahan kesehatan mental dan jiwa. Tetapi masa pandemi ini juga telah memaksa sebagian besar perempuan untuk Work From Home dan memulai usaha kecil dari rumah. Karena itulah, kesehatan mental sangat krusial dalam kondisi saat ini. Edukasi mengenai pentingnya memelihara kesehatan mental dan pendalaman bagaimana memastikan kesehatan jiwa. Dengan memberikan edukasi satu sama lain dapat menciptakan adaptasi terhadap kebiasaan baru terutama berkaitan dengan digitalisasi yang semakin didorong dalam mensiasati kondisi pandemi saat ini.

Penasehat DWP Kemhan Ny Metty M. Herindra dalam sambutannya seusai bersama-sama mengikuti peringatan HUT DWP Ke-22 secara nasional berharap diusia yang ke-22 ini keberadaan Dharma Wanita sebagai organisasi dapat semakin bermanfaat dan membawa berkah bagi keluarga dan masyarakat sekitar. Sementara itu dalam berbagai perlombaan yang diadakan oleh DWP Pusat dalammemperingati HUT DWP Ke-22 ini, DWP Kemhan meraih beberapa juara diantaranya; juara harapan I dalam lomba kuliner dari DWP UO Baranahan Kemhan, juara harapan II lomba bidang dari DWP UO Badiklat Kemhan, dan juara harapan III lomba bidang desain kebaya dari DWP UO Unhan Kemhan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia