Itjen Kemhan Laksanakan Evaluasi Pengawasan Intern Bulan November 2021

Selasa, 7 Desember 2021

Jakarta — Di penghujung tahun anggaran, Itjen Kemhan melaksanakan acara Evaluasi Pengawasan Intern Bulan November 2021 di Ruang Rapat Peta Itjen Kemhan, Jakarta, Selasa, (7/12).

Irjen Kemhan dalam sambutan yang dibacakan oleh Inspektur I Itjen Kemhan Brigjen TNI Gatot Murdiyantoro, S.E. mengharapkan, kegiatan-kegiatan yang diprogramkan dan pembuatan laporan-laporan dapat diselesaikan pada penghujung tahun ini.

“Pada tahun 2021 Inspektorat Jenderal telah melaksanakan pengawasan intern terhadap rumah sakit selaku Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebanyak 15 Obyek Wasrik (obrik), rumkit selaku Badan Layanan Umum (BLU) sebanyak 18 obrik, pemanfaatan aset sebanyak 13 obrik, yayasan atau lembaga sebanyak 3 obrik,Pinjaman Dalam Negeri (PDN) sebanyak 1 obrik dan Satker serta Subsatker di lingkungan kemhan sebanyak 21 obrik”, tambah Irjen Kemhan.

Diakhir sambutannya, Irjen Kemhan menekankan dua hal kepada seluruh auditor khususnya, agar memanfaatkan waktu yang ada untuk meningkatkan kompetensi, sehingga mutu hasil pemeriksaan yang akan datang semakin baik. Kemudian, dalam melaksanakan pengawasan intern, para auditor ke depan senantiasa berpedoman pada kode etik dan standar audit yang ditetapkan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia