Wamenhan Sambut Kunjungan Dubes Yunani

Selasa, 21 Desember 2021

Jakarta – Wakil Menteri Pertahanan M. Herindra, Selasa (21/12), menyambut kunjungan Duta Besar (Dubes) Yunani untuk Republik Indonesia H.E. Mr. Apostolos Baltas ke Kementerian Pertahanan (Kemhan). Kedatangan Dubes Yunani bersama Dubes RI Untuk Athena, Yunani Bebeb A.K. Nugraha Djundjunan, dimaksudkan untuk meningkatkan kerja sama pertahanan antar Indonesia dengan Yunani yang selama ini berlangsung dengan baik dan dinamis. Yunani adalah negara yang mendukung integritas wilayah, proses demokratisasi dan reformasi di Indonesia.
Sejumlah agenda pembicaraan yang dibahas pada pertemuan tersebut, diantaranya kerja sama pertukaran Perwira, Taruna sampai Tingkat Sekolah Staf dan Komando (Sesko). Hubungan Diplomatik antara Republik Indonesia dengan Yunani secara resmi dimulai sejak Tahun 1958. Kedua negara telah memiliki kesepakatan kerja sama pertahanan berupa Letter of Intent (LoI) yang ditandatangani pada 3 November 2016 dan menjadi dasar membangun kerja sama pertahanan kedua negara.
Turut mendampingi Wamenhan selama pertemuan, Kabaranahan Kemhan Marsekal Muda TNI Yusuf Jauhari, M.Eng., dan Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Dr. rer. pol. Rodon Pedrason, M.A.(Biro Humas Setjen Kemhan)



Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia