Wamenhan Herindra Serahkan Dua Helikopter Bell Puspenerbad yang Telah Selesai Overhaul

Rabu, 22 Desember 2021

Semarang – Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra, Rabu (22/12) melaksanakan kunjungan kerja ke Skadron-11/Serbu Lanumad Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah, untuk menyaksikan Penandatanganan Serah Terima Helikopter Bell 412 EP HA-5181 dan HA-5182 yang telah selesai overhaul.

Penyerahan dua unit helikopter ini adalah bagian dari total 12 unit helikopter TNI AD yang menjalani overhaul. Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada Oktober lalu telah menyerahkan dua helikopter pertama yang selesai overhaul sehingga total empat helikopter telah diserahkan oleh Kemhan.

“Di tengah upaya kita memenuhi kebutuhan Alutsista TNI, kita juga harus memperhatikan pemeliharaan Alutsista TNI yang optimal dalam rangka kesiapan operasional TNI dan mewujudkan zero accident. Alutsista yang telah kita miliki saat ini harus manfaatkan sebaik mungkin dan dirawat sebaik-baiknya,” kata Wamenhan Herindra dalam sambutannya.

Penyerahan helikopter ini turut dihadiri Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Bakti Agus Fadjari S. IP., M.Si., Kapus Alpalhan Baranahan Kemhan Marsma TNI Asfan Jauhari, S.A.P., M.Si, serta Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Mayjen TNI Bueng Wardadi, S.I.P., M.H.

Selain menyaksikan penyerahan dua helikopter, Wamenhan Herindra juga berkesempatan melakukan peninjauan untuk mengetahui alutsista yang ada di Skadron 11/Serbu Puspenerbad, Semarang. (Biro Humas Setjen Kemhan)

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia