Irjen Kemhan Pimpin Pembekalan Auditor Itjen

Rabu, 5 Januari 2022

Jakarta – Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan (Irjen Kemhan) Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P., M.M., memimpin pelaksanakan Pembekalan Penyegaran Auditor Itjen Kemhan selama dua hari, yang dimulai 5 sampai 6 Januari di Kemhan, Jakarta.

Pembekalan kepada auditor yang mengundang narasumber dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dimaksudkan sebagai evaluasi kinerja auditor dalam pelaksanaan pengawasan internal. Dengan pembekalan ini diharapkan para auditor memiliki kesamaan pemahaman dan keseragaman langkah serta tindakan dalam pelaksanaan pengawasan internal.

“Dengan pembekalan penyegaran ini diharapkan para Auditor dapat menjaga kemampuan, keahlian, dan pengetahuan, keterampilan serta kompetensi dalam pelaksanaan pengawasan internal sesuai standard audit”, kata Irjen Kemhan.

Sementara itu Ses Itjen Kemhan Brigjen TNI Yos Triyoso, S.E., dalam penyampaian pembekalannya juga menekankan, bahwa kebijakan refocusing tahun 2020 dan 2021 berpengaruh terhadap pelaksanaan pengawasan internal, sehingga jumlah personel dan sasaran pengawasan harus disesuaikan dengan anggaran.

Ses Itjen berharap, pada tahun 2022 ini rencana program kerja Itjen Tahun Anggaran 2022 dapat berjalan dengan lancar dan lebih baik lagi, sesuai yang ditetapkan dengan sasaran 22 satuan kerja pada Unit Organisasi (UO) Kemhan dan 34 Rumah Sakit. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia