Rapat Rekonsiliasi BLU untuk Kesesuaian Penyusunan Laporan Keuangan

Senin, 10 Januari 2022

Jakarta – Pusat Pelaporan dan Pembinaan Keuangan Pertahanan Kementerian Pertahanan (Puslapbinkuhan Kemhan) dipimpin Kapuslapbinkuhan Brigjen TNI Amad Sugiono, S.E., M.M., melaksanakan Rapat Rekonsiliasi Badan Layanan Umum Tahunan Tahun Anggaran 2021 di Kemhan, Jakarta, Senin (10/1).

Dalam sambutannya Kapuslapbinkuhan menekankan, bahwa Rapat rekonsiliasi ini merupakan rapat koordinasi satker Badan Layanan Umum (BLU) di jajaran Kemhan dan TNI yang perlu dilaksanakan, untuk mendapatkan kesesuaian data keuangan yang akurat dan akuntabel, guna penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2021 unaudited.

Selian itu, rapat rekonsiliasi ini juga diharapkan menjadi sarana penyesuaian data antar satker BLU, Puslapbinkuhan, dan pihak Kemenkes guna mendapatkan kesesuaian data guna menghasilkan Laporan Keuangan yang benar-benar akurat serta dapat dipertanggungjawabkan.

Dijelaskan bahwa pembentukan Badan Layanan Umum (BLU) merupakan suatu terobosan dalam pengelolaan keuangan sejak diundangkan pada tahun 2003. BLU dalam pengelolaan keuangannya diharapkan menciptakan berbagai inovasi dan terobosan dan menjadi garda terdepan public service untuk pelayanan masyarakat terutama bidang Kesehatan.

“Seluruh BLU di jajaran Kemhan dan TNI diharapkan dapat bersinergi untuk memberikan layanan publik terbaik yang terjangkau, tersedia, dan berkelanjutan terutama dalam mengatasi Pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung”, ujar Kapuslapbinkuhan.

Adapun rapat rekonsiliasi Badan Layanan Umum Tahunan TA. 2021 ini, diantaranya diikuti oleh para Kepala Rumah Sakit di jajaran Kemhan dan TNI, perwakilan Direktorat Pelayanan Kesehatan Rujukan PPK Klaim Covid-19 Kemenkes RI, Auditor Itjen Kemhan serta para Kasubdit APK Unit Organisasi Kemhan maupun TNI. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia