Kemhan Ikuti 6th ASEAN Our Eyes Working Group Secara Daring

Selasa, 11 Januari 2022

Jakarta – Direktorat Kerjasama Internasional Pertahanan Ditjen Strategi Pertahanan Kemhan (Ditjen Strahan) dipimpin Dirkersinhan Brigjen TNI J. Binsar Parluhutan Sianipar mewakili Kementerian Pertahanan (Kemhan), mengikuti 6th ASEAN Our Eyes Working Group dengan topik Terorisme dan perkembangan terbaru Our Eyes Command Centre (OECC) secara daring, diikuti 10 negara anggota ASEAN dengan chairman Kingdom of Cambodia, berlangsung pada 10 dan 11 Januari 2022.

Dalam pertemuan secara daring tersebut, forum saling bertukar pandangan dan informasi dalam penanganan terorisme di negara-negara anggota ASEAN, perkembangan terbaru program Our Eyes Command Centre (OECC) serta perkembangan terbaru fasilitas The ASEAN Direct Communications Infrastructure (ADI) oleh Delegasi Brunei Darussalam.

Delegasi RI dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Kepala Sub Direktorat Kerjasama Asia Pasifik dan Afrika, Letkol Harianto memaparkan perkembangan terbaru ancaman terorisme di Indonesia, serta prioritas nasional dan internasional dalam penanganan terorisme. Delegasi RI lainnya yang juga menghadiri 6th ASEAN Our Eyes Working Group ini antara lain; Deputi II Pollugri Kemenkopolhukam, perwakilan Pusinfostrahan dan Pusdatin Kemhan, perwakilan Sops TNI, perwakilan Puskersin TNI, perwakilan Bais TNI, perwakilan Sintel TNI, dan perwakilan Ditpolkam ASEAN Kemlu. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia