Badiklat Kemhan Selenggarakan Kursus Peningkatan Wawasan Manajemen Kepegawaian

Selasa, 18 Januari 2022

Jakarta – Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan (Badiklat Kemhan) melalui Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Pertahanan (Pusdiklat Jemenhan) Badiklat Kemhan dengan menyelenggarakan Kursus Singkat Manajemen Kepegawaian TA.2022.

Kursus dibuka secara resmi oleh Sekretaris Badiklat Kemhan Marsma Asfan Jauhari.,S.A.P.,M.Si mewakili Kabadiklat Kemhan, Selasa (18/1) di Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Kabadiklat Kemhan Brigjen TNI Tandyo Budi R .S.Sos dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ses Kabadiklat Kemhan mengatakan, bahwa perkembangan lingkungan strategis yang penuh tantangan dan peluang saat ini, menuntut kemampuan aparatur negara untuk dapat memberikan pelayanan terbaik yang berorientasi pada kebutuhan dan kepuasan publik.

Keberhasilan pelayanan publik dalam penyelenggaraan pemerintahan dipengaruhi berbagai faktor diantaranya kelembagaan, kepegawaian, proses, pengawasan dan akuntabilitas. Diantara faktor-faktor tersebut, faktor penting yang dapat menjadi pengungkit perbaikan pelayanan publik adalah kepegawaian.

Lebih lanjut Kabadiklat Kemhan mengatakan, Kursus Singkat Manajemen Kepegawaian ini diselenggarakan sebagai upaya Kemhan untuk memberikan penyegaran dan pengayaan wawasan serta pengetahuan manajemen kepegawaian kepada para peserta.

“Kementerian Pertahanan menaruh perhatian yang sangat besar di bidang manajemen kepegawaian sehingga dari hasil analisa kebutuhan Diklat dipandang perlu untuk menyelenggarakan Suskatjemen Kepegawaian Kemhan”, ungkap Kabadiklat Kemhan.

Kabadiklat Kemhan berharap, setelah mengikuti kursus singkat ini peserta dapat memahami tentang kebijakan dan peraturan perundang-undangan di bidang kepegawaian, memahami manajemen personel dan mampu menyusun Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) serta memahami kewajiban, tugas dan fungsi serta tanggungjawab sebagai ASN/TNI dan sebagai pegawai/aparat Kemhan dan TNI.

Walaupun kursus ini diselenggarakan secara singkat selama 10 hari, Kabadiklat Kemhan berharap agar para peserta dapat menyerap materi Diklat dengan maksimal, dan menjadikat Diklat ini sebagai momentum untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dan wawasan yang nantinya dapat digunakan sebagai bekal untuk mendukung tugas dan memberikan kontribusi pada organisasi dimanapun bertugas. (Biro Humas Setjen Kemhan).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia