Menhan Prabowo dan Presiden Macron Bertemu di Prancis, Bahas Kelanjutan Kerja Sama Pertahanan RI-Prancis

Selasa, 15 Maret 2022

Paris – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto memenuhi undangan pertemuan dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di Élysée Palace, yang merupakan Kantor resmi dan kediaman Presiden Macron pada Selasa (15/3) di mana dibicarakan tentang hubungan kerja sama pertahanan antara RI dan Prancis.

Dalam pertemuan tersebut, Menhan Prabowo disambut hangat oleh Presiden Macron. Keduanya membahas beberapa topik penting. Salah satunya upaya mempererat kerja sama pertahanan kedua negara.

 

Adapun pada pertemuan tersebut dibahas mengenai kelanjutan rencana pembelian pesawat jet Rafale dan kapal selam Scorpene dari Prancis yang telah disepakati kedua negara pada 10 Februari lalu dengan disaksikan oleh Menhan kedua negara di Kementerian Pertahanan RI, Jakarta.

Selain itu, RI dan Prancis juga sebelumnya telah menyepakati MoU kerjasama Program Offset dan ToT antara Dassault dan PT Dirgantara Indonesia, MoU kerjasama di bidang telekomunikasi antara PT LEN dan Thales Group, dan kerjasama pembuatan munisi kaliber besar antara PT Pindad dan Nexter Munition.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia