Wamenhan Ikuti Rakor Afirmasi Pemanfaatan Produk Dalam Negeri

Senin, 4 April 2022

Jakarta – Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI M Herindra mewakili Menhan Prabowo Subianto menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Tindak Lanjut Aksi Afirmasi Peningkatan Pembelian dan Pemanfaatan Produk Dalam Negeri, sebagai bagian dari Bangga Buatan Indonesia, Senin (4/4) di Kemhan, Jakarta.

Rapat secara daring yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi dengan agenda pembicaraan, Persiapan Business Matching Tahap Kedua di Jakarta dan Implementasi Inpres 2/2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil dan Koperasi dalam rangka Menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, pada pelaksanaan pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Percepatan tersebut mencakup Integrasi Sistem Perencanaan, Pelaksanaan, dan Pelaporan Pengadaan Barang/Jasa, Integrasi Kode Klasifikasi Produk pada Pengadaan Barang/Jasa, Pelaksanaan Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) serta Rencana Pengurangan Belanja Produk Impor. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia