Menhan Prabowo Terima Kunjungan Gubernur Lemhannas

Senin, 18 April 2022

 

Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto di Kemhan, Jakarta, Senin (18/4). Gubernur Lemhannas melaporkan beberapa hal kepada Menhan, yang merupakan Anggota Dewan Pengarah Lemhannas, guna mendapatkan masukan pada kebijakan dan kurikulum Lemhannas, sebagai antisipasi dinamika lingkungan strategis.

“Semoga Lemhannas dapat senantiasa melahirkan pimpinan nasional yang berkarakter, Pancasilais, dengan pemikiran yang modern, dan teraktualisasi,” kata Menhan Prabowo dalam kesempatan tersebut.

Lemhannas saat ini memiliki setidaknya lima fokus kajian hingga 2024, diantaranya: Ekonomi Hijau, Ekonomi Biru, Transformasi Digital, Konsolidasi Demokrasi, dan Ketahanan IKN. Dari lima fokus studi ini, kedua pihak bersepakat untuk menjalin kolaborasi studi pada isu tertentu, seperti reformasi militer-transformasi pertahanan, pertahanan siber, dan pertahanan ibukota.

Adapun Gubernur Lemhannas melaporkan proses transformasi kurikulum pendidikan kepemimpinan nasional yang akan dilakukan berkolaborasi dengan Akademi TNI, Lemdiklat Polri, LAN, UNHAN, dan Lemhannas.

Keduanya juga berdiskusi mengenai dinamika terkini yang terjadi di Ukraina.

“Kemhan dan Lemhannas akan bersama mengkaji pembelajaran utama yang dapat diperoleh Indonesia dari perang yang terjadi,” ujar Gubernur Lemhannas.

Saat menerima Gubernur Lemhannas, Menhan Prabowo didampingi oleh Sekjen Kemhan RI Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, dan sejumlah pejabat Eselon I dan II Kemhan sedangkan Gubernur Lemhannas didampingi oleh sejumlah pejabat teras Lemhannas. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia