Sekjen Kemhan Ikuti Forum Dialog Pertahanan Bersama Kamboja

Senin, 18 April 2022

Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) RI Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto Didampingi Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Rodon Pedrason dan Dirkersinhan Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Steverly C. Parengkuan, menghadiri pertemuan virtual dengan Cambodia ADSOM Leader, General Nem Sowath dalam rangka ASEAN Defence Senior Officials’ Meeting (ADSOM) Leader Bilateral Meeting : Indonesia – Kamboja, di Kemhan, Jakarta, Senin (18/4).

Melalui pertemuan ini, Sekjen Kemhan berharap membuahkan hasil bermanfaat dan hubungan persahabatan yang telah terjalin dengan negara ASEAN dapat lebih ditingkatkan. “Saya akan dibantu oleh Indonesia ADSOM Working Group Leader beserta tim, untuk membahas current issues di kawasan agar mendapatkan pemahaman yang lebih baik, terlebih setelah Kamboja, di Tahun 2023 Indonesia akan menjadi Ketua ASEAN”, kata Sekjen Kemhan.

Dalam forum dua negara tersebut, sejumlah agenda pembicaraan yang dibahas antara lain tentang ASEAN + 1 informal meeting di sela-sela kegiatan ADMM dan ADMM Retreat, kemudian draft Joint Declaration of the ASEAN Defence Ministers on Defence Cooperation to Strengthen Solidarity for A Harmonised Security dan proposal Australia untuk bertemu rutin dengan ASEAN. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia