Terima Kunjungan Menkeu Singapura, Menhan Prabowo Optimistis Kerja Sama Pertahanan RI – Singapura Terus Meningkat

Selasa, 17 Mei 2022

 

Jakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Menteri Keuangan Singapura H.E. Lawrence Wong, Selasa (17/5) di Kementerian Pertahanan, Jakarta. Kunjungan ini bagian dari upaya untuk meningkatkan hubungan kerja sama kedua negara yang sudah terjalin erat.

Menhan Prabowo berharap kerja sama dan persahabatan antara Indonesia dan Singapura dapat terus dipertahankan dalam semangat persaudaraan dan prinsip saling menghormati, mengingat kedua negara memiliki banyak kesamaan kepentingan antara satu sama lain.

“Indonesia memandang Singapura sebagai negara sahabat dan mitra strategis yang penting, salah satu negara tetangga terdekat yang memiliki arti penting bagi kepentingan nasional maupun kepentingan regional Indonesia,” tegas Menhan Prabowo Subianto.

Menhan Prabowo pun optimistis kerja sama pertahanan kedua negara akan terus meningkat di masa yang akan datang dari kerja sama yang telah dilaksanakan selama ini seperti pertukaran perwira staf dan komando, unsur pelayanan, operasi maupun latihan.

Menkeu Lawrence pun menyampaikan apresiasi dan rasa bahagianya terhadap hubungan kerja sama antara Indonesia dan Singapura. “Senang bahwa kami telah mempertahankan hubungan tingkat tinggi selama bertahun-tahun dan selama pandemi,” ujarnya. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia