Wamenhan M. Herindra Harapkan Program P3DN Segera Direalisasikan

Senin, 23 Mei 2022

Jakarta – Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan TNI merupakan salah satu institusi yang berkomitmen memberikan alokasi anggaran cukup besar dalam pembelian dan pemanfaatan produk dalam negeri, untuk mendukung program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

Hal itu ditegaskan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI M. Herindra, yang didampingi Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto dan Irjen Kemhan Dr. Ida Bagus Purwalaksana, Senin (23/5) di Kemhan, Jakarta, saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Tindak Lanjut Aksi Afirmasi Pembelian dan Pemanfaatan Produk Dalam Negeri Dalam Rangka Bangga Buatan Indonesia.

Wamenhan mengungkapkan, untuk mempercepat implementasi komitmen P3DN, Menhan RI telah menerbitkan surat edaran tentang komitmen penggunaan produk dalam negeri dalam pengadaan barang dan jasa di lingkungan Kemhan dan TNI, juga surat edaran kepada masing – masing Unit Organisasi (UO) agar segera melakukan transaksi belanja produk dalam negeri minimal 40 persen dari anggaran belanja sampai akhir Mei 2022.

“Program P3DN ini merupakan program pemerintah yang sangat penting dan harus segera direalisasikan”, tegas Wamenhan M. Herindra. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia