Menhan Prabowo Subianto Tegaskan Pentingnya Keselamatan Bangsa dan Keamanan Negara

Sabtu, 4 Juni 2022

 

 

Bogor – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menegaskan pentingnya pertahanan negara dan keselamatan bangsa. Hal ini disampaikan pada acara halal bihalal dalam lingkungan Eselon I dan II Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan Universitas Pertahanan (Unhan) di kediaman Menhan Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Senin (30/5).

“Kita terus kerja keras. Kita akan terus perkuat pertahanan kita supaya kita bisa menyelamatkan masa depan bangsa kita, menjaga Pancasila, dan menjamin keamanan negara. Negara kita begitu kaya dan kita juga telah membangun banyak infrastruktur. Itu harus dijaga,” ujar Menhan Prabowo Subianto.

Ia pun mengatakan bahwa berada di Kemhan adalah kehormatan sehingga semua pejabat diimbau untuk senantiasa bertanggung jawab terhadap tugasnya.

“Kemhan menghasilkan kebijakan-kebijakan yang berpengaruh terhadap kekuatan TNI kita. Ini kehormatan bagi kita. Kita berada dalam Kemhan adalah kehormatan,” katanya.

“Tugas kita adalah mempersiapkan pertahanan kita sebaik-baiknya. Mengabdilah, berjuanglah untuk keselamatan bangsamu. Bela bangsamu dan rakyatmu. Berbuat yang terbaik dan berani,” lanjutnya.

Selain kepada jajaran Kemhan, Menhan Prabowo Subianto juga berharap Unhan sebagai lembaga pendidikan yang terdiri dari putra putri terbaik Indonesia agar terus mengangkat kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) Pertahanan di bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek).

“Kalian harus menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa manufaktur atau pembangun. Kuasai iptek. Semangat kita tidak boleh pudar,” tegas Menhan Prabowo Subianto pun. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia