Inginkan Kreativitas dan Inovasi, Irjen Kemhan Minta Pengawasan Internal Jangan Dianggap Rutinitas

Rabu, 20 Juli 2022

 

 

Jakarta – Pengawasan Internal yang dilaksanakan jangan dianggap sebagai kegiatan rutinitas karena akan mempengaruhi kualitas hasil pengawasan. Karenanya setiap penugasan harus dianggap sesuatu yang baru, untuk memunculkan kreativitas dan inovasi dalam pelaksanaannya.

Hal itu ditegaskan Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan (Irjen Kemhan) Mayjen TNI Budi Prijono saat memimpin Evaluasi Current Audit dan Rencana Current Audit Bulan Juli 2022, Rabu (20/7), di Ruang Rapat Itjen Kemhan, Jakarta.

Irjen Kemhan juga memberikan sejumlah penegasan lainnya kepada para Auditor Itjen Kemhan diantaranya, memandang kondisi satuan kerja (satker) secara obyektif sehingga dapat memberikan masukan yang positif untuk meningkatkan kualitas kinerja satker serta lebih meningkatkan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan audite.

“Pelajari dan pedomani setiap peraturan yang berlaku sehingga hasil pengawasan intern dapat dipertanggungjawabkan. Jaga kode etik selama pemeriksaan untuk menjamin obyektifitas selama pemeriksaan,” tegas Irjen Kemhan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia