Dorong Fasilitas Kesehatan Prajurit dari Pelosok hingga Kota, Menhan Prabowo Bahas Pengembangan Rumah Sakit TNI

Kamis, 25 Agustus 2022

 

 

Jakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto membahas rencana pengembangan rumah sakit dan fasilitas kesehatan TNI baik di daerah pelosok maupun perkotaan, Kamis (25/8) di Kemhan, Jakarta.

Rencana pembangunan dan pengembangan tersebut guna mewujudkan pelayanan yang memadai kepada prajurit dan masyakarat umum.

Pengembangan fasilitas kesehatan ini akan mencakup sejumlah rumah sakit yang diperuntukkan bagi tiga angkatan, yaitu TNI AD, TNI AL, dan TNI AU, juga masyarakat umum, yang lokasinya tersebar di beberapa titik, seperti Timika, Manokwari, Sorong, Gorontalo, Mamuju, Tanjung Selor, Samarinda, Atambua, Pangkalpinang, Padang, Pontianak, Sorong, Surabaya, Malang, Pekanbaru, dan Bandung.

“Perlu untuk dipertajam persiapan pembangunannya, termasuk penyiapan sumber daya manusianya,” ujar Menhan Prabowo.

Pembahasan tersebut dihadiri oleh Wamenhan RI M. Herindra, Kepala RSPAD Gatot Subroto Letjen TNI A. Budi Sulistya, dan jajaran pejabat Kemhan.

Rumah sakit yang akan dibangun merupakan rumah sakit tipe 4 yang menyediakan 100 sampai dengan 200 tempat tidur dan dapat melayani masyarakat.

“Ini sesuatu yang sangat penting dan dapat menjadi pendorong moril TNI karena kita memiliki fasilitas kesehatan yang memadai,” tegas Menhan Prabowo. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia