Wamenhan Harapkan Perencanaan RKA Merupakan Produk Prioritas

Selasa, 30 Agustus 2022

 

 

Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Sekjen Kemhan RI) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto mewakili Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra memimpin rapat lanjutan pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Satuan Kerja Unit Organisasi Kemhan Tahun 2023, Selasa (30/8) di Kemhan, Jakarta, untuk satuan kerja Puslapbinkuhan, Ditjen Kuathan Kemhan, dan Unhan RI.

Wamenhan dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekjen Kemhan mengharapkan agar melalui pemaparan RKA ini, permasalahan-permasalahan yang dihadapi dalam perencanaan dapat dikomunikasikan dan dicarikan solusi terbaik sehingga akan tercipta perencanaan yang baik serta menghasilkan keluaran yang bermanfaat bagi Kemhan.

“Diharapkan produk dokumen perencanaan yang kita susun bersama ini merupakan produk kegiatan yang benar-benar sangat prioritas di masing-masing satker dan tidak akan lagi terjadi revisi anggaran pada siklus pelaksanaan anggaran kecuali pada tataran kebijakan strategis.”

Pemaparan RKA ini dimaksudkan agar masing-masing satker mengetahui sejauh mana kesiapannya untuk melaksanakan program kerja pada tahun 2023, sekaligus sebagai evaluasi awal terhadap persiapan kegiatan tahun 2023. Tujuan dari paparan ini adalah untuk memenuhi kekurangan kebutuhan anggaran UO Kemhan melalui optimalisasi anggaran operasional dan non operasional satker UO Kemhan yang didukung secara terbatas dari Kemkeu. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia