Sekjen Kemhan : Berikan Pelayanan Terbaik, Ramah dan Humanis

Selasa, 13 September 2022

 

 

Jakarta – Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto menyampaikan instruksi agar memberikan pelayanan yang terbaik, ramah dan humanis kepada masyarakat yang membutuhkan informasi pertahanan. Hal itu disampaikan Sekjen Kemhan pada acara peresmian Ruang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kementerian Pertahanan (PPID Kemhan), di Kemhan, Jakarta, Selasa (13/9).

“Saya mengharapkan, berikan pelayanan yang terbaik, ramah dan humanis. Rakyat berhak mendapatkan informasi terkait pertahanan sesuai dengan aturan yang berlaku”, kata Sekjen Kemhan.

Acara diawali dengan paparan Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Taufiq Shobri, selaku PPID Kepala, tentang kesiapan fasilitas pelayanan informasi publik dan pelayanan perizinan alpalhankam dalam rangka penilaian serta evaluasi tingkat kementerian atau lembaga. “Ada empat penilaian dan evaluasi yang akan dihadapi oleh Kemhan pada bulan September tahun ini, yakni Penilaian dan Evaluasi Pelayanan Publik (PEPP), Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik, Evaluasi Reformasi Birokrasi Kemhan Area 8 yakni Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, serta Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik”, ungkap Karo Humas.

Pada kesempatan tersebut Sekjen Kemhan juga menyerahkan hasil penilaian dari BPK RI terhadap Satker Biro Humas Setjen Kemhan dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan melakukan penandatanganan prasasti peresmian kantor PPID. Usai peresmian Ruang PPID, Sekjen Kemhan juga berkesempatan melakukan kunjungan ke Ruang Pelayanan Informasi, Pelayanan Perizinan Alpalhankam dan Bahan Peledak di Ditjen Pothan Kemhan. Turut hadir dalam acara peresmian, Karo Ortala Setjen Kemhan, Dirtekindhan Ditjen Pothan Kemhan, serta Pejabat Eselon III dan IV Kemhan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia