Upacara Bendera, Sekjen Kemhan Sampaikan Sejumlah Arahan

Senin, 19 September 2022

Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Sekjen Kemhan RI) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto mengingatkan kepada seluruh personel Kemhan untuk meningkatkan pengamanan serta kewaspadaan di lingkungan Satker Kemhan dan sekitarnya, berkaitan dengan perkembangan situasi nasional terkini. Demikian dikatakan Sekjen Kemhan dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan (Kabadiklat Kemhan) Mayjen TNI Tandyo Budi R, pada Upacara Bendera di Lapangan Bhinneka Tunggal Ika Kemhan, Jakarta, Senin (19/9).

“Saya menghimbau kepada seluruh pegawai Kemhan untuk tidak ikut serta dalam kegiatan maupun penyebaran informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya”, tegas Sekjen Kemhan.

Pada kesempatan tersebut Sekjen juga menyampaikan pencapaian Kemhan yang telah berhasil menetapkan 2.974 orang sebagai anggota Komponen Cadangan Pertahanan Negara (Komcad Hanneg) tahun 2022, yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Upacara Penetapan Komcad tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Presiden Rl K.H. Ma’ruf Amin. Sementara dalam konteks kerja sama pertahanan, Kemhan terus menjalin hubungan baik dengan negara-negara sahabat, diantaranya Pertemuan Bilateral Tahunan lndonesia-Germany Security Political Staff Talk (IGSPST) 2022, ASEAN-Republic of Korea Defense Vice-Ministrial Meeting (DVMM) dan Penandatanganan Defence Cooperation Agreement (DCA) dengan Filipina. “Hasil kerja sama ini diyakini dapat menangkal segala bentuk ancaman dan sekaligus menjadi sarana membangun rasa kepercayaan maupun keamanan (Confidence Building Measures)”, jelas Sekjen Kemhan.

Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto menyampaikan, akan ada beberapa event internasional yakni lndo Defence Expo and Forum serta KTT G-20. Selain itu, Kemhan juga telah meresmikan Ruang Pejabat Pengelola lnformasi dan Dokumentasi (PPID) yang berfungsi sebagai sarana dan prasarana pemberian pelayanan informasi kepada publik.

Di akhir Upacara Bendera, mewakili Sekjen Kemhan, Kabadiklat Kemhan menyerahkan Piagam Penghargaan dan tali kasih kepada sembilan orang anggota TNI dan sembilan PNS yang memasuki purna tugas di lingkungan Kemhan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia