Kemhan Terus Terapkan RB dan SAKIP Secara Sistematis dan Berkelanjutan

Selasa, 27 September 2022

 

 

 

Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Sekjen kemhan RI) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto menghadiri acara Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di lingkungan Kemhan Tahun 2022 secara daring dari Ruang Rapat Nusantara I Gedung Urip Sumohardjo Kemhan, Jakarta, Selasa (27/9). Pelaksanaan evaluasi RB dan SAKIP secara daring dipimpin oleh Asisten Deputi Bidang Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi dan Pengawasan III Kementerian PANRB Andi Rahadian.

Dalam sambutan pembukanya Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto menegaskan, Kemhan secara nyata terus menerapkan Reformasi Birokrasi dan SAKIP pada area-area kerja secara sistematis dan berkelanjutan dengan memperhatikan berbagai aspek, termasuk rekomendasi Tim Evaluator Kementerian PANRB dari evaluasi sebelumnya. Kemhan juga senantiasa berupaya membangun birokrasi yang lebih lincah, sederhana, adaptif dan inovatif serta mampu bekerja secara efektif dan efisien.

“Kemhan terus berupaya untuk mendapatkan Nilai lndeks Reformasi Birokrasi dan Nilai lndeks SAKIP yang lebih baik. Inovasi dan tranformasi mekanisme kerja, budaya organisasi, pola pikir terus digalakkan.”

Sekjen Kemhan menyadari masih banyak hal yang perlu disempurnakan dan membutuhkan masukan dari Tim Evaluator Kementerian PANRB agar pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan SAKIP Kemhan semakin baik dan menggarisbawahi pentingnya pelaksanaan kegiatan hari ini, yaitu untuk mengukur sejauh mana telah dilaksanakannya Reformasi Birokrasi dan SAKIP di Lingkungan Kemhan Tahun 2022.

Kepada Tim Evaluator Kementerian PANRB, Sekjen Kemhan mengucapkan banyak terima kasih atas bimbingan, masukan dan evaluasi yang tentunya akan memberikan dampak positif bagi penerapan Reformasi Birokrasi dan SAKIP di lingkungan Kemhan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia