Menhan Prabowo Terima Menhan Prancis, Dorong Kerja Sama Pendidikan di Sektor Pertahanan

Jumat, 25 November 2022

 

 

Jakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Menteri Angkatan Bersenjata National Republik Prancis YM Sébastien Lecornu di Kemhan, Jakarta, Jumat (25/11). Dalam pertemuan ini kedua negara bersepakat untuk memperkuat hubungan kerja sama pertahanan.

Indonesia dan Prancis telah menjalin kerja sama pertahanan yang kuat, khususnya di bidang alutsista.

“Saya mendorong Prancis untuk selalu mendukung sentralitas ASEAN dan berperan konstruktif dalam menjaga perdamaian, keamanan, dan stabilitas di kawasan Asia Tenggara serta di kawasan Indo-Pasifik yang lebih luas,” jelas Menhan Prabowo.

Menhan Prabowo juga mengapresiasi dukungan Prancis selama Indo Defence 2022 Expo and Forum di mana Rafale Aircrafts dapat mengikuti expo dan acara berlangsung dengan sukses.

Ia pun mendorong agar dapat mengirimkan Taruna Akademi TNI untuk dapat mengikuti pendidikan Akademi Angkatan Bersenjata Prancis.

“Perlu peningkatan kapasitas sedari diri untuk menyiapkan para pemimpin TNI di masa mendatang,” ucapnya.

Menhan Prabowo menambahkan Prancis adalah negara sahabat yang penting dan telah lama saling membangun kerja sama di bidang Pertahanan dengan Indonesia, dalam kerangka bilateral. Prancis memiliki peran yang sangat strategis dalam meningkatkan perdamaian dan stabilitas keamanan di kawasan Indo Pasifik. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia