Menerima Sekjen Kwarnas Pramuka, Wamenhan M. Herindra Berpesan untuk Adaptasi Tantangan Masa Depan

Senin, 30 Januari 2023

Jakarta – Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M. Herindra, menerima kunjungan Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional (Sekjen Kwarnas) Gerakan Pramuka  Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar, S.IP, M.AP beserta rombongan ke Kemhan, Jakarta, Senin (30/1).

Di awal pertemuan, Sekjen Kwarnas mengucapkan terima kasih kepada Wamenhan yang bersedia menyempatkan waktu untuk menerima Pramuka. Sekjen Kwarnas mengatakan bahwa Pramuka harus memiliki wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara. Karenanya, melalui pertemuan ini diharapkan Kemhan dapat memberikan support bagi Gerakan Pramuka untuk memenuhi nilai-nilai tersebut.

“Maksud dan tujuan melakukan audiensi ini adalah berkaitan dengan program Komisi Bela Negara. Saya berharap, Kemhan dapat memberikan dukungan agar wawasan terkait Pancasila, UUD 1445, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika bagi Pramuka dapat meningkat”, kata Sekjen Kwarnas.

Menanggapi keinginan tersebut, Wamenhan M. Herindra menegaskan bahwa Pramuka merupakan salah satu komponen negara yang penting, dan apabila dikelola dengan baik, dapat menjadi satu potensi bangsa ke depannya. “Saya sangat menyambut baik tujuan pertemuan ini dan semoga bisa direalisasikan. Namun perlu diingat, Pramuka harus mampu beradaptasi dalam menghadapi tantangan ke depan, jika tidak maka akan tertinggal. Untuk itu carilah inovasi-inovasi”, ujar Wamenhan M. Herindra.

Dalam pertemuan itu, Wamenhan didampingi Dir. Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Sarwono dan Kasubdit Lingdik Dit. Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Kolonel Mar. Rachmat Djunaidy. Sedangkan Sekjen Kwarnas didampingi oleh Wakil Ketua Kwarnas/Ketua Komisi Kakoma Kak Mayjen TNI Mar (Purn) Yuniar Ludfi, Wakil Ketua Kwarnas/Ketua Komisi Bela Negara Brigjen TNI (Purn) Hasto Pr. Yuwono, Andalan Nasional Gerakan Pramuka Komisi Bela Negara, Kol Inf Sunarto, dan Dewan Kerja Nasional, Ninda. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia