Irjen Kemhan Berpesan untuk Jadikan Isra Mikraj Momentum Instrospeksi

Rabu, 22 Februari 2023

 

 

Jakarta – Keluarga besar Kementerian Pertahanan (Kemhan) menyelenggarakan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2023 M di Jakarta, Rabu (22/2), yang dihadiri oleh Irjen Kemhan Letjen TNI Budi Prijono.

Dalam sambutannya, Irjen Kemhan mengatakan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW hendaknya dapat menjadi momentum yang baik untuk introspeksi diri bagi pegawai Kemhan guna meningkatkan performa kinerja sesuai dengan tugas dan fungsi yang diemban.

“Pribadi manusia yang jujur dan disiplin dalam mengerjakan kewajiban salat sebagai muslim harus tercermin dalam kehidupan sehari-hari, baik di keluarga, masyarakat maupun lingkungan pekerjaan”, kata Irjen Kemhan.

Pada peringatan Isra Mikraj yang mengambil tema “Hikmah Memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2023 M, terhadap Evaluasi Ibadah Salat sebagai Medan Pencerahan Hati, Peningkatan Moralitas dan Kinerja bagi Kementerian Pertahanan” ini, hadir sebagai penceramah Ust. KH. Dr. Musyfiq Amrullah,Lc., M.Si.

Dalam ceramahnya, Ust. KH. Dr. Musyfiq Amrullah,Lc., M.Si., diantaranya menyampaikan bahwa Isra Mikraj itu mengajarkan agar kita untuk tidak bergantung kepada manusia. Selain itu, agar mewaspadai tentang penyakit yang berhubungan dengan perasaan yakni iri hati dan dengki. Karenanya, kondisi hati manusia harus selalu dijaga, mengingat salah satu siksa di akhirat adalah akibat penyakit hati. Selain itu, penyakit hati dapat menghilangkan pahala-pahala selama di dunia.

“Untuk itu apabila hati sedang tidak tenang maka shalatlah, karena salat dapat menenangkan hati dan mencegah perbuatan keji dan munkar. Salat merupakan kewajiban, kebutuhan dan niat. Karenanya awali semua aktifitas dengan niat yang benar serta lakukan dengan cara yang benar sesuai ajaran Allah SWT”, ungkap Ust. KH. Dr. Musyfiq Amrullah,Lc., M.Si. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia