Wamenhan Menerima Kunker Ketua Satgas Pembangunan Infrastruktur IKN, Harapkan Lokasi Kemhan dan Mabes TNI Berdekatan

Senin, 13 Maret 2023

Jakarta – Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M. Herindra menerima kunjungan kerja Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) Danis Hidayat Sumadilaga, di Jakarta, Senin (13/3). Pertemuan tersebut diantaranya membahas rencana pembangunan Kantor Kemhan dan Mabes TNI di IKN.

Diawal pertemuan, Wamenhan menyampaikan keinginannya agar lokasi kantor Kementerian Pertahanan dengan Mabes TNI berdekatan untuk mempermudah koordinasi dalam pelaksanaan tugas.

Sementara Ketua Satgas Pembangunan Infrastruktur IKN Danis Hidayat Sumadilaga menjelaskan, untuk tahap I pembangunan IKN ini dimulai dari tahun 2020 sampai 2024, yang mengutamakan infrastruktur dasar seperti bendungan, air minum, jalan tol dan gedung-gedung.

“Tugas kami ini dua, yakni koordinasi dan pengendalian. Pertemuan kali ini dalam rangka koordinasi. Kalau di lapangan, kami pengendalian. Jadi kami ini melaksanakan tugas otorita dan pembangunan yang belum dilaksanakan oleh otorita”, ungkapnya. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia