Dampingi Presiden RI Joko Widodo Kunker ke Kalsel, Menhan Prabowo Tegaskan Utamakan Kepentingan Rakyat

Jumat, 17 Maret 2023

Kalsel – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendampingi Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (17/3).

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kabupaten Tabalong adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.

Rangkaian kunker Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo, antara lain menghadiri acara Istigasah dan Doa Bersama Rabithah Melayu-Banjar, dan melakukan pertemuan dengan para tokoh adat serta tokoh agama Tabalong di Wisma Tamu, Komplek Pendopo Bersinar Tabalong.

Kemudian Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo juga melakukan kunjungan Pasar Rakyat Tabalong, untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada para pedagang serta meninjau, sekaligus meresmikan Jalan Nan Serunai, Kabupaten Tabalong dan kembali menuju Kota Banjarbaru untuk meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Banjarbakula, Kota Banjarbaru.

Saat berada di Pasar Rakyat Tabalong, Presiden berkesempatan menyapa dan berdialog dengan para pedagang serta masyarakat dan menyatakan sangat terkesan dengan kunjungan pertama kalinya ke Tabalong, Kalsel.

“Masyarakat Tabalong ramah-ramah. Kotanya sebagai salah satu kabupaten di Kalimantan Selatan juga baik. “Nanti kalau IKN sudah jadi, diharapkan dapat menumbuhkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di sekitar IKN termasuk di Tabalong”, ungkap Presiden Jokowi.

Sementara saat mengikuti istighosah dan doa bersama di halaman Pendopo Bersinar Pembataan Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Menhan Prabowo mengatakan suatu kebanggaan dan kehormatan bisa hadir dalam acara yang diikuti oleh warga masyarakat. Dirinya mengaku sangat bangga bisa bergabung dengan Presiden Jokowi yang memiliki banyak prestasi selama kepemimpinannya.

“Negara lain bingung melihatnya. Bagaimana yang semula dua rival, dua tokoh kok begitu selesai pertandingan, jadi satu. Kita memberi contoh sekarang kepada negara-negara di luar, kalau sudah untuk kepentingan rakyat, kepentingan bangsa dan negara, kita utamakan”, kata Menhan Prabowo menjelaskan saat menyampaikan sambutan kepada warga masyarakat Tabalong. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia