Respon Warga Sumbawa Soal Pembangunan Fasilitas Mata Air Garapan Unhan

Senin, 29 Mei 2023

Sumbawa – Kementerian Pertahanan (Kemhan) memiliki gagasan membangun sejumlah fasilitas air bersih untuk kebutuhan masyarakat Sumbawa, NTB. Kemhan bersama Universitas Pertahanan (Unhan) telah meresmikan sebanyak 11 titik sumur bor.

Fasilitas air bersih di Sumbawa didukung dari partisipasi aparat desa, kabupaten, dan Pemda NTB. Dengan adanya pembangunan sumur bor ini, diharapkan dapat memberikan solusi bagi masyarakat yang wilayahnya terdampak krisis air bersih dan meningkatkan hasil dan kualitas produksi pangan masyarakat. Hal ini juga menginisiasi dari tujuan Menhan Prabowo terkait ketahanan nasional, logistik, wilayah dan meningkatkan stamina dari masyarakat desa yang memang membutuhkan air bersih.

Para Warga Sumbawa mengucapkan rasa terima kasih kepada Menhan Prabowo Subianto dan Unhan, yang telah memfasilitasi air bersih di wilayah Sumbawa.

Jumat, (26/5/2023) salah satu warga Desa Waro, NTB menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Pertahanan dan seluruh jajarannya karena telah mewujudkan sumber air bersih yang menjadi harapan warga Desa Waro, karena setiap tahun mengalami kekurangan atas air bersih.

“Atas bantuan ini kami merasa terbantu bukan saja untuk dikonsumsi dan mandi tetapi sudah bisa menikmati air yang setara dengan air galon. Sekarang masyarakat kami sudah dapat lebih dekat mendapatkan air dan menikmati masing-masing di rumahnya dan dapurnya. Dari 150 KK yang ditargetkan, 100 persen sudah terpasang di rumah masing-masing,” ungkap Warga Desa Waro. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia